SMP 5 Kemuning Diresmikan HM Wardan

Ahad, 15 Mei 2016

HM Wardan membuka selubung SMP 5 Kemuning, tanda mulai dioperasionalkannya fasilitas Hibah RI-Australia.

PEKANBARU-riautribune: Warga kecamatan Kemunig agaknya bisa berbangga hati, karena salah satu fasilitas pendidikan baru didirikan yakni SMP 5 Kemuning. Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan turut langsung meresmikan secara simbolis penggunaan gedung baru SMPN 5 Kemuning yang dibangun atas kerjasama Pemerintah Indonesia dengan Australia, melalui anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat kemarin di Kecamatan Kemuning.

   Melalui pidatonya HM Wardan mengatakan, SMPN 5 Kemuning yang sebelumnya bernama SMP satu atap 011, dialihkan menjadi SMPN 5 pada bulan maret yang lalu. Ini adalah  salah satu sekolah yang mendapat bantuan dana hasil kerjasama Indonesia Australia sebesar Rp3,6 miliar.

  "Pembangunan gedung ini merupakan hasil kerjasama Indonesia Austria, dimana kita mendapat bantuan sekira Rp 3,6 miliar,Ucap  Wardan kepada wartawan disela-sela wawancara.

Lebih lanjut ditegaskannya, diresmikan pemakaian gedung SMPN 5 Kemuning, Pemkab Inhil berharap semua masyarakat dapat memanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Kita sangat berharap dengan kerjasama seperti ini (Indonesia Australia- red), peningkatan kualitas pendidikan kita di Inhil bisa semakin baik. Untuk itu kita semua harus memanfaatkan sarana pendidikan ini dengan maksimal,”Ucap mantan Kadisdik Provinsi Riau ini

Guna menunjang keinginan tersebut kata Wardan, pihaknya juga akan sesegera mungkin menyesuaikan para pengajar yang ada.n(ehm/adv)