Bupati Rohil: ASN Harus Lebih Semangat Bekerja

Senin, 09 Mei 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memimpin upacara Senin (09/5/2022) di depan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil. 

Upacara Senin pagi itu merupakan upacara pertama usai lebih satu minggu para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Rohil menjalani libur merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam amanatnya menyampaikan setelah berlibur dan berkumpul bersama keluarga tentunya akan menambah semangat ASN dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

Sehingga, Bupati meminta kepada para ASN agar kembali bekerja dengan semangat baru serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ramadan dan Idul Fitri, harap Bupati, hendaknya menumbuhkan semangat pengabdian yang semakin baik, dan semakin tinggi kepada daerah, dalam menjalankan tugas sebagai ASN, maupun dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

"Mari laksanakan tugas dengan lebih baik lagi. Harapan kami semua ASN mendukung program pemerintah, dan kami ingin semua dikerjakan dengan cepat dan tepat," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Bupati turut mengingatkan kepada seluruh ASN agar senantiasa menjaga kekompakan dan saling koordinasi di dalam instansinya masing-masing. Jika ada persoalan, kata Bupati, cukup diselesaikan di dalam kantor dan tidak melebar hingga keluar. 

"Dalam suasana lebaran ini, mari saling memaafkan antara atasan dan bawahan serta sesama teman kantor. Kami berharap, seluruh pekerjaan kita kerjakan dengan ikhlas dan berbuat untuk masyarakat, kita merupakan pelayan bagi masyarakat," paparnya. 

Diakhir penyampaiannya, Bupati kembali menegaskan agar seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemda Rohil agar dapat menjaga marwah kepala daerah ditengah-tengah masyarakat.

Kehadiran ASN dalam upacara perdana tersebut mencapai 98 persen. Sementara lainnya, ada dalam keadaan sakit. Pemkab Rohil, kata Bupati, apresiasi atas kedisiplinan para ASN.

Disuasana lebaran ini, Bupati Afrizal Sintong turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, serta menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, baik selaku kepala daerah maupun atas nama pribadi. 

"Selaku kepala daerah dan sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari silap dan salah. Kepada seluruh ASN yang ada, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Bupati. 

Upacara itu turut dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman, Pj Sekda Rohil H Ferry H Parya, para Kepala OPD, serta ASN di lingkungan Pemda Rohil. (Amran)