Magister Ilmu Lingkungan Resmi Bediri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah Dibuka

Jumat, 29 April 2022

Rektor Unilak, Dr Junaidi

PEKANBARU, Riautribune.com -Program Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Lancang Kuning resmi berdiri. Hal ini setelah Mendikbudristek menerbitkan Surat Keputusan Nomor nomor 299/E/0 tahun 2022 yang memutuskan tentang pembukaan Prodi Ilmu Lingkungan Program Magister di Unilak, yang ditanda tangani 22 April lalu.

Rektor Unilak Dr Junaidi saat ditemui mengucapkan syukur alhamdulillah atas terbitnya ijin dari Kemendikbudristek. Menurutnya, Program studi (Prodi) Ilmu Lingkungan ini didirikan untuk menghasilkan tenaga SDM berkualitas bagi masyarakat Riau dan Indonesia. Magister Ilmu Lingkungan ini mampu mengakomodir lulusan dari berbagai disiplin Ilmu lulusan Strata satu. Seperti  ilmu Fisika, Ekologi, Geologi, Geografi, Sosial,  dan lain lain.

" Ini merupakan kabar gembira, tahun ini dan di bulan Ramadan Unilak mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, kami patut bersyukur. Hadirnya Magister Ilmu lingkungan maka saat ini di Unilak telah memiliki tiga Prodi Magister, dua lainnya adalah Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum," ujar Dr Junaidi, Kamis (28/04/2022) yang didampingi Wakil Rektor I bidang Akademik Zamzami.M.Kom

Dijelaskan Dr Junaidi, Prodi Magister Ilmu Lingkungan hadir di Unilak karena banyak masukan dan dukungan dari berbagai pihak, dorongan itu menjadi motivasi bagi civitas akademika Unilak untuk mewujudkan, tentu saja ini merupakan amanah, dan siapkan menjalankannya, ini sejalan dengan visi Unilak untuk menjadi universitas Unggul.

"Saya memberikan apresiasi kepada tim akademik yang telah bekerja keras untuk menghadirkan Prodi Magister Imu Lingkungan, kami mengajak masyarakat Riau untuk segera mendaftar menjadi mahasiswa, berbagai disiplin ilmu bisa memilih Magister Ilmu Lingkungan. Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendalami ilmu lingkungan. Prodi ini hadir untuk mendukung dan memberikan kontribusi bagi pelestarian lingkungan beber Dr Junaidi. 

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat menyiapkan beberapa persyaratan yaitu fotokopi ijazah dan transkrip nilai S1, Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, pas foto ukuran 4cmx6cm, dan membayar uang pendaftaran senilai 500 ribu rupiah. Atau bisa mengklik tautan berikut : https://forms.gle/sixZgoxPMawXDPxV8  atau bisa menghubungi no layanan informasi 08521 517 4454.***