Tiga Nomor yang Diandalkan Merah Putih di Indonesia Open 2016 Bulutangkis.

Jumat, 13 Mei 2016

ilustrasi internet

JAKARTA - Kejuaraan bulutangkis BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 kembali hadir. Istora Senayan akan disuguhkan pertandingan kelas dunia dari tanggal 30 Mei hingga 5 Juni 2016.

Menurut ketua PP PBSI, Gita Wirjawan, tiga nomor yang bisa diandalkan Indonesia untuk meraih juara pada turnamen tahun ini yakni ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri.

"Saat ini yang sangat bisa diharapkan untuk meraih juara ada tiga nomor. Yang utama adalah pada nomor ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri," kata Gita pada acara konferensi pers BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Hotel Kempinski, Kamis (11/5/2016).

Gita menambahkan, selain tiga nomor tersebut, tunggal putra juga patut diberikan perhatian. Sebab, kiprah tunggal putra di beberapa turnamen terakhir cukup impresif.

"Tunggal putra kita juga menggembirakan. Mereka tampil impresif tidak hanya turnamen biasa, tetapi juga super series," tambah Gita singkat.

Turnamen tahun ini berhadiah total USD900ribu atau sekira Rp11,9 miliar. Angka tersebut naik jika dibandingkan tahun lalu yang total hadiahnya mencapai USD800ribu.(okz/rt)