Safari Ramadhan di Tanah Putih Sedinginan, Sekda Salurkan Bantuan Rumah Ibadah

Rabu, 27 April 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com  - Pejabat (Pi) Sekda Rohil Drs H Ferry H Parya melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H/2022 di Mesjid An Nur, Kepenghuluan Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih Sedinginan, Selasa (27/4/2022).

Pada Safari Ramadan 1443 H itu, Pj Sekda Rohil Ferry H Parya, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan bantuan hibah kepada masjid, mishola,  pondok tahfiz, dan rumah suluk. 

Ferry Hendra Parya mengatakan seperti hari-hari sebelumnya, Pemkab Rohil telah memberikan bantuan hibah kepada sejumlah rumah ibadah, pondok pesantren dan rumah suluk.

"Pemerintah daerah bersyukur karena selama ini mampu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pengurus rumah ibadah," kata Ferry H Parya. 

Adapun bantuan yang diserahkan Pj Sekda, kepada pondok Tahfiz Qur'an Tarbiyatul Ummah, Kepenghuluan Rantau Bais Rp 25 juta, Mesjid Jami' Muslimin Kepenghuluan Sintong Rp 200 juta, Madrasah Suluk Nurul Aman, Kelurahan Sedinginan Rp 100 juta,  Mesjid Nurul Iman kelurahan Banjar XII Rp 100 juta. 

Bantuan juga diserahkan umtuk Mesjid Istiqomah, Teluk Berembun Rp 100 juta, pondok pesantren Bidayatul Hidayah Rp 10 juta, serta  operasional pondok pesantren Mutiara Rokan Rp 10 Juta. 

Pj Sekda meminta kepada seluruh masyarakat Rohil untuk mensukseskan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL Riau 2022 pada 24 - 31 Juli 2022 di Bagansiapiapi. Pj Sekda memyampaikan harapan kepada seluruh masyarakat Rohil untuk menjaga kekompakan, apa lagi Rohil sebagai tuan rumah penyelengara.

"Agar pelaksanaan MTQ Riau 2022, yang tertunda selama 2 tahun bisa berjalan dengan baik. Bupati dan Wabup tidak bisa bekerja sendirian tanpa partisipasi kita semua," kata Ferry H Parya. 

Disampaikan Pj Sekda, Rohil juga menargetkan menjadi juara umum MTQ XL Riau 2022. Sesuai visi dan misi Pemkab Rohil, yang sudah masuk dalam RPJMD, yakni Menuju Rokan Hilir Yang Maju, Religius dan Berbudaya, Berdasarkan Infrastruktur, dan Ekonomi Yang Handal. "Diharapkan visi dan misi ini bisa segera terwujud," katanya. 

Safari Ramadhan juga dihadiri Camat Tanah Putih Sedinginan Imelda S.Pd, Anggota DPRD Rohil Ilhami, Kabid IKP Diskominfotik Hasnul Yamin, tokoh masyarakat, dan penghulu. (amran/rilis)