Gadis 14 Tahun Diperkosa di Kolong Tol

Jumat, 13 Mei 2016

ilustrasi internet

CIREBON - Gadis berusia 14 tahun asal Desa Astanajapura, Kabupaten Cirebon, yang berinisial NM dicabuli oleh ketiga temannya sendiri yang masih berstatus pelajar. Para pelaku terdiri dari AR, AM, dan SY.

Begundal itu memerkosa korban di kolong tol di daerah Kendal. Kini ketiga pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolsek Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto mengungkapkan, ketiga pelaku diamankan dari rumah masing-masing tanpa perlawanan. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa baju dan sandal korban yang digunakan pada saat kejadian.

Sugeng menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban yang sejak dua bulan lalu pulang kampung untuk menyambut kelahiran keponakannya. Suatu hari saat korban hendak membeli bensin, teman korban menghubungi lewat SMS dan telefon meminta korban untuk datang Ke suatu tempat, yakni di kolong tol Kendal.

"Korban pun akhirnya datang ke lokasi. Di sana ternyata sudah ada lima teman laki-lakinya, satu sedang tidur dan empat lainnya sedang pesta minuman keras (miras) jenis ciu," ucap Sugeng, Jumat (13/5/2016).

Kemudian, korban ditawar miras namun ditolak. Akan tetapi korban dicekoki miras oleh pelaku hingga tak sadarkan diri. Lalu tiga temannya memerkosa korban.

"Peristiwa itu berakhir saat satu temannya yang berusaha meminta bantuan, karena tidak tega melihat korban. Tak lama, orang sekitar pun datang dan menolong korban. Hal ini membuat pelaku melarikan diri," tutur Kapolres.

Sugeng juga menuturkan, tak berapa lama setelah peristiwa itu, korban dan keluarganya melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian agar mengusut tuntas dan menghukum pelaku.

"Pelaku berhasil kami amankan dan kasus ini masih dalam penanganan kami agar dalang di balik kasus pencabulan ini segera diringkus. Pasalnya hingga sekarang kami masih memburu pelaku tersebut," pungkasnya.(okz/rt)