IAI Rohil Bagikan Sembako Untuk Dhuafa

Selasa, 26 April 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan pembagian sembako kepada para dhuafa, Senin (25/4) di Rumah Dinas Bupati Rohil di Jalan Perwira, Bagansiapiapi. 

Kegiatan itu bertema "Apoteker Peduli, Ramadhan Berbag" dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua PKK Rohil Seminar Afrizal Sintong, Dirut RSUD Pratomo dr Tribuana Tunggadewi, Ketua IAI Rohil Maria Susanti S.Farm.Apt, beserta anggota. 

Bantuan sembari buat para dhuafa itu secara simbolis diserahkan Bupati Afrizal Sintong, Ketua IAI Maria Susanti, Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong.

Ketua IAI Cabang Rohil Maria Susanti S.Farm.Apt menjelaskan bahwa bakti sosial yang digelar merupakan Program Kerja IAI Cabang Rohil, dan kegiatan ini diadakan tiap tahun.

"Bakti sosial ini dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Jadi lebih sempurna dengan bulan Ramadan kita pingin berbagi kepada masyarakat membutuhkan," kata Maria Susanti. 

Dijelaskan Maria, bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak makan, gula, dan telur, dengan jumlah total 80 paket. "Sebanyak 72 paket dibagikan di Bagansiapiapi. Sisanya di Ujung Tanjung oleh kawan-kawan di sana, itu sudah diserahkan kepada masyarakat," jelas Maria. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada IAI Cabang Rohil atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan. 

"Pemerintah daerah terutama sekali mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada IAI Cabang Rohil yang di ketuai Buk Maria. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadi amal ibadah bagi kita semua," tambah Bupati. (rilis/amran)