Sanksi FIFA untuk PSSI Kemungkinan Sudah Dicabut

Kamis, 12 Mei 2016

internet

JAKARTA – Kabar baik bagi pencinta sepakbola Indonesia. Setelah Menpora mencabut surat keputusan (SK) pembekuan PSSI pada Selasa 10 Mei 2016 malam WIB, kali ini induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut berpotensi terlepas dari sanksi yang diberikan oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Djamal Aziz, optimistis FIFA akan mencabut sanksi yang telah berlaku sejak 30 Mei 2015 tersebut. Sebab menurut Djamal, PSSI sudah mendapat hak suara dalam kongres tahunan FIFA yang diadakan di Mexico City, Meksiko pada 12 dan 13 Mei 2016.

“Sanksi dari FIFA sepertinya sudah dicabut. Sebab kami (PSSI) sudah mendapat hak suara dari kongres tahunan di Meksiko. Tapi, lihat saja nanti,” jelas Djamal Kamis (12/5/2016).

Peluang dicabutnya sanksi memang terbuka lebar. Sebab sebelumnya, FIFA memberi ultimatum kepada pemerintah Indonesia untuk mencabut pembekuan sebelum 13 Mei 2016. Namun sebelum batas waktu yang sudah ditentukan, pemerintah dalam hal ini Menpora sudah mencabut pembekuan PSSI.

Karena itu, tak ada alasan bagi FIFA untuk tak mencabut sanksi PSSI. Sebagai tambahan informasi, PSSI mengirimkan Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim untuk menghadiri kongres tahunan tersebut.(okz/rt)