Persela Harus Raih Poin

Kamis, 12 Mei 2016

internet

JAKARTA -- Persela Lamongan terhimpit pekan berat dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC). Pada Jumat (13/5) nanti Persela akan menantang tuan rumah Persija Jakarta di Gelora Bung Karno. Sungguh laga yang tidak enteng.

Persela datang berbekal dua kekalahan beruntun dari Persegres Gresik United dan PSM Makassar. Laga di Jakarta pun wajib untuk mendapatkan poin perdana, sebagai modal untuk lawan berikutnya yang tak kalah berat.

Pekan depan Laskar Joko Tingkir menjamu Persipura Jayapura. Jika gagal mendapatkan angka di Jakarta, maka tim asuhan Stefan Hansson berpotensi semakin terjebak di dasar klasemen sebagai juru kunci. Persela menyadari dalam situasi tidak bagus.

"Persela sangat membutuhkan poin saat menghadapi Persija Jakarta karena itu akan memberikan efek pada kepercayaan diri pemain. Kami terus mempersiapkan semuanya agar bisa lebih baik dibanding sebelumnya," ungkap Didik Ludianto, Asisten Pelatih Persela.

Salah satu upaya yang dilakukan Persela untuk menambah daya saing tim adalah mendatangkan Sean Andre Malcom. Pemain berposisi gelandang serang maupun second striker ini sebelumnya dibuang Bhayangkara Surabaya United.

Malcolm sudah dibawa ke Jakarta walaupun belum disahkan oleh operator kompetisi. Pemain asal Ghuam tersebut diplot untuk mengisi tempat Mohamad Kdouh yang dibuang Persela awal pekan lalu. Walau belum tentu bisa memainkan Malcolm, masih ada nama Jose Pedrosa Galan.

Media Officer Persela Andika Hangga mengatakan status Malcolm masih menunggu pengesahan. Pihaknya berharap sebelum lawan Persija nanti pemain yang mendapat penilaian positif dari pelatih Stefan Hansson itu bisa dimainkan.

"Dia sudah didaftarkan dan kami menunggu pengesahan status Malcom. Mudahan-mudahan sebelum pertandingan lawan Persija sudah ada keputusan, sehingga dia bisa dimainkan di Jakarta," kata Andika.(okz/rt)