IKA SMPN 3 Pekanbaru Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Jumat, 22 April 2022

Suasana pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan SMPN 3 Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Untuk mempererat silaturahmi serta kepedulian terhadap sesama, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Pekanbaru memberikan santunan kepada anak yatim yang bersekolah di SMP Negeri 3 Pekanbaru, di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Kegiatan menyantuni anak yatim berlangsung pada hari Jum'at tanggal 22 April 2022 M atau bertepatan dengan 20 Ramadhan 1443  H di Lapangan Sekolah. 

 

Dalam sambutannya  Hj.Rosmawati, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 3 Pekanbaru, menyampaikan terima kasih kepada alumni SMPN 3 atas kepeduliannya terhadap anak anak yatim yang masih bersekolah di SMPN 3. "Semoga ke ikhlasan santunan tersebut dibalas pahala oleh Allah SWT dan kita mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan secara berkesinambungan," harapnya. 

 

Sementara itu, Ketua III IKA SMPN 3 Pekanbaru Hamdan, S.H, M.H, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum dr.Emdahril, S.PoG. Menurutnya, santunan anak yatim ini dihimpun dari kepedulian para alumni dan pemberian santunan ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kepedulian para alumni terhadap sekolah (almamater). 

Hamdan menambahkan kegiatan IKA yang dilakukan di bulan Ramadhan 1443 H disamping santunan anak yatim, juga melakukan pembagian makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat umum dan diluar bulan Ramadhan.

"IKA SMPN 3 mengadakan pembagian nasi kotak setiap hari Jumat (Jumat Barokah) kepada panti asuhan, kaum dhuafa & rumah tahfiz. Pengurus mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni dan tim relawan yang ikhlas mendukung  kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan ini ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Bapak M.Dwi Rahman sebagai Guru Agama SMPN 3 Pekanbaru.***