Gol Menit Akhir Buat Liverpool Lolos dari Kekalahan

Kamis, 12 Mei 2016

internet

LIVERPOOL – Chelsea jadi tamu Liverpool pada pekan ke-37 Premier League. Pertandingan berlangsung sengit. Sebiji gol dari Christian Benteke di menit-menit akhir menyelamatkan muka Liverpool dari kekalahan. Skor akhir 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan di awal babak pertama berlangsung ketat. Liverpool yang trenginas di kandang mengurung pertahanan Chelsea. Namun berbagai serangan yang diciptakan oleh The Reds gagal membuahkan hasil.

Peluang untuk Liverpool! Peluang pertama datang dari gelandang mereka, Adam Lallana. Mantan pemain Southampton tersebut dengan berani menendang bola dengan keras namun masih bisa ditepis oleh Asmir Begovic.

Beberapa peluang didapat memasuki menit 10 ke atas. Roberto Firmino sempat membuka asa ketika kecepatannya tidak mampu terkejar oleh pemain belakang Chelsea. Namun, kontrol bola yang kurang sempurna membuyarkan semuanya.

Chelsea sejauh ini terlihat belum mampu membongkar pertahanan Liverpool. Belum ada serangan-serangan berbahaya yang dilakukan oleh Chelsea. Pertahanan ketat Liverpool tampaknya menjadi batu sandungan.

Gol untuk Chelsea! Meski tidak aktif menyerang, usaha Chelsea terus dilakukan demi membongkar pertahanan ketat Liverpool. Hasilnya baru terasa pada menit 32 ketika Eden Hazard mengobrak-abrik pertahanan Liverpool dengan solo run-nya. Tembakan mendatarnya menembus jala gawang Mignolet. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Meski unggul satu gol, The Blues tidak tampil menekan di babak kedua. Liverpool yang coba mencuri gol masih terbentur oleh penyelesaian akhir yang kurang begitu baik. Posesion bola keduanya masih sangat berimbang.

Peluang pertama didapat oleh Liverpool di babak kedua. Lallana memberikan umpan kepada Sturridge yang berada di dalam kotak penalti. Striker yang pernah membela Chelsea tersebut memiliki ruang tembak cukup terbuka, sayang sepakannya masih mampu dipatahkan oleh Begovic.

Liverpool lebih berani memainkan umpan –umpan pendek di kotak penalti lawan. Sayangnya kontrol bola lagi-lagi jadi faktor utama kegagalan Liverpool mencuri satu gol dari tim tamu. Memasuki menit 77, Liverpool terus mendominasi namun tanpa ancaman berarti.

Pertandingan terlihat bakal menjadi milik Chelsea, hingga Benteke sukses menyamakan kedudukan di akhir-akhir laga. Memanfaatkan kesalahan antisipasi Begovic, bola liar langsung ditanduk masuk ke gawang Chelsea. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.(okz/rt)