Pj Sekda Rohil Safari Ramadhan 1443 H di Sinaboi, Salurkan Bantuan Rumah Ibadah

Kamis, 21 April 2022

Pj Sekda Ferry H Parya menyampaikan pengarahan pada Safari Ramadan 1443 H/2022 di Kecamatan Sinaboi.

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Penjabat (Pi) Sekda Roman Hilir (Rohil) Drs H Ferry Hendra Parya melaksanakan Safari Ramadan 1443 H/2022 di Masjid An Nur, Kecamatan Sinaboi, Rabu (20/4/2022) di Mesjid An-Nur, Kecamatan Sinaboi.

Safari Ramadan 1443 H /2022, Sekda Rohil H Ferry H Parya dan rombongan disambut antusias masyarakat Sinaboi. Sekda menyampaikan permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati, yang tidak bisa hadir ditengah tengah masyarakat Sinaboi disebabkan ada kegiatan lain.  

Mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wabup H Sulaiman, Sekda H Ferry Hendra Parya, menyerahkan bantuan dana untuk operasional Masjid Hafizatul Hasanah, dan bantuan operasional Mushalla Al Ikhlas.

Pj Sekda dalam kata sambutannya mengajak masyarakat Sinaboi untuk terus berhubungan dan berkomunikasi dengan pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan-persoalan yang ada di daerahnya. 

Masyarakat, katanya, juga harus memaknai rasa syukur dalam menghadapi Ramadhan tahun ini dengan lebih banyak melaksanakan kebebasan beribadah disebabakan dua tahun sebelumnya ada pembatasan disebabkan merebaknya pandemi Covid-19.

"Meski ada kebebasan dalam melaksanakan ibadah tanpa ada pembatasan, namun tetap menjaga protokol kesehatan, dan tidak lama lagi kita akan menyambut lebaran," tutur Sekda.

Ferry menyebutkan, Sinaboi kini jauh berubah melihat perkembangan pembangunan dan banyak masyarakat dari luar daerah yang berdomisili. "Yang terpenting, masyarakat asli disini jangan jadi penonton, dan harus ikut berkontribusi dalam meningkatkan ekonominya," pungkas Sekda.(amran)