Tak Mampu Laksanakan Tugas, Kepala Puskesmas Diganti

Kamis, 12 Mei 2016

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, H. Zainal Arifin MKes

TEMBILAHAN-riautribune: Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan agar terus berbenah dan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil, H. Zainal Arifin MKes saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya, Selasa (10/5).

Ditegaskan Zainal, ke depan dirinya berkomitmen untuk mengubah image Puskesmas yang selama ini dinilai masyarakat luas apa adanya. "Jadi, saya harapkan mereka (Puskesmas, red) terus melakukan pembenahan di semua lini, mulai dari kantor, lingkungan hingga aparatur yang ada di dalamnya," kata Zainal.

Jika tidak, lanjut mantan Direktur RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru ini, dirinya tidak segan-segan mengambil kebijakan dan tindakan tegas, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di Negeri Seribu Parit. "Kalau perlu, kita ganti Kepala Puskesmasnya jika tidak bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan," tegasnya. (hms/ehm)