Peringatan Israk Mikrat di Desa Insit Meriah

Rabu, 11 Mei 2016

Foto riautribune.com

SELATPANJANG-riautribune: Acara memperingati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar remaja masjid Mutahalimin Desa Insit Selasa malam (10/5) berlangsung meriah. Acara diawali dengan penampilan nasyid remaja-remaja Surau Agung Desa Insit.

Lantunan lagu nasyid tersebut menambah hikmat perayaan Israk Mikrat tersebut. Setelah itu, acara dibuka dengan pembacaan ulmul kitab oleh Ustad Ahmad Saman (Iman Masjid). "Kegiatan semacam ini sangat positif dalam rangka memeriahkan Israk Mikrat. Hendaknya desa-desa lain bisa mengikuti apa yang digagas remaja masjid Desa Insit ini," ujar Camat Tebing Tinggi Barat, Rizky Hidayat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut juga diisi dengan santapan rohani oleh Ustad Drs. H. Zulfin, pengasuh Ponpes Al-Hikmah. Dalam tausyahnya, Ustad Zulfin mengajak masyarakat Tebing Tinggi Barat untuk dapat meresapi nilai dan kandungan serta makna Israk Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW.

Umat Islam, kata Ustad Zulfin hendaknya memahami hikmah Isra Mikrat yang menyuruh kita sholat dan jangan pernah meninggalkannya. "Ini perintah langsung dari Allah dan Rasul yang menjemputnya," lanjut ustad yang juga Ketua DPC PKB Meranti itu. (lim)