Bupati Rohil Temui Rektor Unri Bahas Kerjasama Program Beasiswa

Rabu, 13 April 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman melakukan audiensi dengan jajaran Universitas Riau (Unri) dalam rangka membahas program beasiswa jalur kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Rohil dengan Unri pada Tahun Akademik 2023 dan 2024.

Pertemuan itu dihadiri Rektor Unri Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi DEA, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. M. Nur Mustafa MPd, Kepala Biro Akademik Bidang Kemahasiswaan Dessy Riasari SE, AK, MM, Rabu (13/4/2022) di Kampus Binawidya, Unri. 

Dalam pertemuan itu, Pemkab Rohil dan Universitas Riau membahas beasiswa fakultas kedokteran yang telah berlangsung sejak 2017. 

"Dimana saat ini sudah ada 102 orang mahasiswa Rohil yang menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Riau melalui kerjasama ini. Dengan rincian, tahun 2021 sebanyak 61 orang sudah lulus, dan 41 orang masih aktif kuliah," kata Bupati Afrizal Sintong.

Adapun rencana beasiswa jalur kerjasama pada tahun 2023, sebutnya, sebanyak 18 orang, terdiri dari Program Studi (Prodi) Agri Bisnis Fakultas Pertanian 2 orang, prodi Agri Teknologi 2 orang, Teknik Kimia 4 orang, dan Fakultas Kedokteran Prodi Pendidikan Kedokteran 5 lima orang, serta Prodi Dokter Spesialis sebanyak 3 orang.

Atas jalinan kerjasama itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Universitas Riau yang telah lama menjalin kerjasama dengan Pemkab Rohil. 

"Kami Pemkab Rohil sangat ingin SDM kita bisa terus lebih unggul, sehingga masyarakat Rohil bisa lebih maju ekonominya. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut agar Rohil bisa semakin maju," ujar Bupati Afrizal.

Pemkab Rohil, lanjut Afrizal, setiap tahu juga menganggarkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu. "Dengan tujuan bantuan beasiswa tersebut diharapkan dapat meringankan biaya mahasiswa," tandas Bupati. (amran/rilis)