Rio Haryanto Akan Kembali Berduel dengan Mantan Rival

Rabu, 11 Mei 2016

internet

BARCELONA – Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto berkesempatan berduel dengan mantan rivalnya di GP2 yakni Stoffel Vandoorne. Kedua pembalap tersebut pernah bersaing saat masih berlaga di ajang GP2 hingga musim lalu.

Musim ini, Rio memutuskan berlaga di ajang balap mobil paling prestisius yakni Formula One (F1).   Rio akan kembali berhadapan dengan Vandorrne pada seri kelima GP Spanyol yang akan berlangsung di Sirkuit Katalunya.

Vandoorne kembali diplot oleh Tim McLaren untuk berada di belakang cockpit untuk menggantikan Jenson Button. Namun, Vandoorne akan mengaspal di Sirkuit Katalunya di salah satu dari dua hari yang disediakan untuk sesi free practice. Sementara itu, McLaren memutuskan Button akan membalap di hari lainnya.

Sebelumnya Vandoorne juga pernah mewakili McLaren mengapas di sesi free practice pada seri kedua di Sirkuit Internasional Bahrain. Vandoorne menggantikan Fernando Alonso yang mengalami kecelakaan hebat pada seri perdana F1 di Srikuit Melbourne, Australia.(okz/rt)