Persik Tak Ingin Jemawa

Selasa, 10 Mei 2016

internet

KEDIRI - Setelah memenangi laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B, Persik Kediri tidak mau terlena. Melibas Sidoarjo United di kandangnya dengan skor 1-4 akhir pekan lalu, disebut belum layak disikapi berlebihan.

Pelatih Persik Kediri Kas Hartadi mewanti-wanti timnya agar tetap fokus pada peningkatan performa. Targetnya, bisa tampil dengan level lebih baik saat menghadapi PSBK Blitar akhir pekan nanti. Apalagi Persik bakal bermain di kandang sendiri.

"Bagi saya belum ada yang istimewa dari kemenangan di Sidoarjo lalu. Sebab dari beberapa aspek masih ada kekurangan. Bermain di kandang nanti saya tidak ingin pemain tidak merasa hebat atau memandang remeh pertandingan," ujar Kas.

Ketika penyelesaian akhir sudah terlihat menjanjikan, Kas terus memoles organisasi antar lini, transisi tim, serta lini pertahanan. Persik yang hanya kecolongan satu gol di Sidoarjo menurutnya perlu mendapat penanganan.

"Saya masih memaklumi di pertandingan pertama masih banyak kelemahan, karena tim juga butuh adaptasi. Jelas targetnya di pertandingan kedua lebih meningkat lagi, baik dari sisi permainan secara umum maupun skor akhir," demikian harapan Kas Hartadi.

Persik sendiri memiliki rekor sempurna saat bertanding di kandang sendiri sejak tim mulai menggeliat Februari silam. Tim berjuluk Macan Putih selalu memenangkan laga di Stadion Brawijaya, kendati saat itu masih ditukangi Alfiat.

Sangat beralasan jika pelatih tidak ingin pemain Persik berpikiran kemenangan bakal mudah dicapai. Laga kontra PSBK Blitar akan menjadi laga pertama di kandang bagi Kas Hartadi di kompetisi resmi sejak menangani Persik Kediri beberapa pekan lalu.(okz/rt)