Tim Thomas Optimistis Raih Poin dari Sektor Tunggal

Senin, 09 Mei 2016

internet

JAKARTA - Tim Thomas Indonesia optimistis meraih poin dari sektor tunggal dalam turnamen Final Piala Thomas-Uber 2016 yang dilangsungkan di Kunshan, Tiongkok, pada 15-22 Mei mendatang. Tim Thomas Indonesia terdiri dari empat atlet tunggal putra dan tiga pasang atlet ganda.

Adapun tiga atlet yang disebutkan adalah Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Hendry Saputra selaku pelatih tunggal putra mengatakan atletnya memiliki target satu poin.

Untuk atlet ganda putra tim Thomas diisi oleh Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Lantas Hendry menambahkan, penetapan pemain yang akan turun dalam setiap pertandingan pada Piala Thomas berdasarkan peringkat dan penentuan akhir menyesuaikan strategi tim.

“Dari tiga pemain saya, saya menargetkan satu poin. Tiga atlet saya itu selain Tommy Sugiarto,” ujar kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra,Jumat (22/4/2016).

“Kami harus optimistis siapapun lawan kami nanti. Kami juga harus belajar dari kekalahan pada turnamen kualifikasi Piala Thomas di India,” ujar Hendry tentang kekuatan tim-tim lawan.(okz/rt)