Marc Marquez Akui Kehebatan Lorenzo dan Rossi di Le Mans

Senin, 09 Mei 2016

LE MANS - Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez tidak dapat menutupi kekecewaannya usai gagal naik podium di seri kelima gelaran MotoGP 2016 pada Minggu, 8 Mei 2016 malam WIB. Pada seri yang berlangsung di Le Mans, Prancis tersebut Marquez hanya mampu menutup balapan di posisi ke-13.

Hal tersebut disebabkan oleh insiden yang dialami dirinya di lap ke-16. Alhasil, ia harus terjatuh dan kehilangan waktu. Sementara itu, duo rider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sukses menutup balapan dengan manis. Dua pembalap Movistar Yamaha tersebut finis di posisi pertama dan kedua.

Marquez mengaku sulit untuk menyangi duo rider Movistar Yamaha tersebut di Le Mans, Prancis. Pemuda asal Spanyol itu menyatakan, baik Lorenzo maupun Rossi sama-sama tampil sangat kuat di seri kelima tersebut.

“Hari ini saya melihat Lorenzo menyalip saya, kemudian Valentino juga menyalip saya. Saya tidak mencoba menyalip mereka karena saya tahu posisi saya. Namun memang hampir tidak mungkin saya menutup balapan dengan baik,” tutur Marquez,  Senin (9/5/2016).

“Beruntung saya hanya selisih lima poin dari Jorge. Kami tahu kedua rider Yamaha tersebut lebih kuat dari kami, tetapi kami akan mempertahankan performa kami dan mari kita lihat perubahan yang terjadi,” tandasnya.(okz/rt)