Program S2 Komunikasi Gelar Workshop Selama 2 Hari

Sabtu, 02 April 2022

Mengundang stake holder, Program S2 Komunikasi Gelar Workshop Selama 2 Hari

PEKANBARU, Riautribune.com - Guna meninjau kurikulum serta Evaluasi Visi dan Misi, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Fisip, Universitas Riau mengadakan Workshop Evaluasi selama dua hari di Hotel Pengeran, 31 Maret - 1 April 2022. Acara ini menghadirkan Dr Muhammad Sulhan M.Si sebagai narasumber yang juga Ketua Aspikom Pusat.

Dr Welly Wirman MSi selaku ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka menyesuaikan dengan dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi di lingkungan internal dan eksternal.

"Acara ini kami rasa sangat perlu digelar terlebih workshop evaluasi visi dan misi nanti bisa menjadi evaluasi buat kita kedepan karena sudah banyak perkembangan. Karena itu, dalam acara ini kamu menghadirkan Dr Muhammad Sulhan MSi sebagai narasumber yang juga Ketua Aspikom Pusat," jelas Welly.

Lanjutnya, pada workshop peninjauan kurikulum, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Riau mengundang para pemangku kepentingan yang mewakili Media, Korporasi, Pemerintah,  Asosiasi, Alumni, dan Budayawan. Hadir diantara nya, Kadis Diskominfotik Provinsi Riau, perwakilan Pertamina Hulu Rokan, PT APR, PT RAPP, Ketua KPID Provinsi Riau, Ketua PWI Riau, Alumni yang sekaligus komisioner Komisi Informasi Riau, Ketua Aspikom Riau, serta Budayawan Melayu, Dr Chaidir MM. Para pemangku kepentingan memberikan perspektif yang dibutuhkan prodi untuk bersinergi.

Tidak hanya itu, kata Welly kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen Prodi Magister Ilmu Komunikasi (PSMIKom),  dosen jurusan ilmu komunikasi, serta jajaran pimpinan Fisip Universitas Riau.  

Welly menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu dan kualitas program studi Magister Ilmu Komunikasi, Fisip, Universitas Roau sehingga memiliki value yang berbeda dengan magister ilmu komunikasi pada perguruan tinggi lainnya.

"Program studi magister ilmu komunikasi merupakan satu-satunya program studi S2 Ilmu Komunikasi yang ada di Riau, sehingga kita ingin menjadikan program studi ini role model untuk perguruan tinggi lainnya di Riau yang mampu melahirkan lulusan-lulusan yang unggul kedepannya" tegasnya. (rls)