Menyambut Bulan Suci Ramadan, DKPP Rohil Gelar Silaturrahmi

Jumat, 01 April 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijrah / 2022,  Keluarga Besar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemkab Rokan Hilir (Rohil) menggelar silaturahmi di Taman Edukasi Pertanian di kompleks perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Kamis (31/03/2022).

Acara silaturrahmi menyambut Ramadan 1443 H itu dihadiri Kepala Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemkab Rohil H Wan Rusli Syarif, Sekretaris DKPP, Kabag, Kasubbag, Kasi, petugas PPL, dan staf di lingkungan DKPP Pemkab Rohil.

Kepala DKPP Pemkab Rohil H wan Rusli Syarif dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, dan tidak lupa menyampaikan permohonan mohon maaf lahir dan batin kepada para staf pegawainya 

"Menyambut ramadan ini,  saya atas nama pribadi, pimpinan dan keluarga, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada yang hadir, jika terdapat kesilapan dan kesalahan dalam melaksanakan aktivitas sehari hari di kantor," kata Wan Rusli.

Kepada seluruh pegawai dan petugas PPL DKPP Rohil, Wan Rusli Syarif mengajak mereka untuk dapat mengisi bulan Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

"Kita menghimbau seluruh pegawai, staf dan petugas PPL untuk berpuasa, meski sesibuk apa pun sebagai pegawai, hendaknya tetap dapat mengisi kegiatan dengan melaksanakan ibadah," jelas Wan Rusli.

Acara menyambut Ramadan 1443 H/2022 itu menghadirkan Ustad Jefri SAg. Dalam tausiahnya, ia menyampaikan ada tiga amalan yang harus dikerjakan sebelum melaksanakan ibadah puas.

"Pertama sambutlah bulan Ramadan dengan rasa gembira, kedua saling bermaaf-maafanlah, baik kepada orang tua yang masih ada, bermaaf-maafan dengan suami istri, dan teman, dan ketiga bertaubat dengan memperbanyak ibadah, zikir, dan berdoa," jelasnya. (amran)