Kecelakaan Maut Sepeda Motor vs Truk di Perempatan Garuda Sakti

Kamis, 31 Maret 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) melibatkan pengendara motor dengan truk tronton di Simpang Empat Jalan Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru, Rabu petang, sekitar pukul 17.30 WIB, menyebabkan pengendara motor tewas di tempat.

Diketahui korban yang mengendarai sepeda motor dengan nopol BM 4648 FJ, bernama Rojai (56) tewas ditempat akibat mengalami luka parah akibat kecelakaan tersebut.

 
Kanitlantas Polsek Tampan Iptu Azwir membenarkan hal tersebut. Saat kejadian, awalnya ia dan tim tengah mengatur arus lalulintas di Jalan SM Amin lalu mendapatkan berita lakalantas maut tersebut.

"Saat kami sampai di sini tampak seorang pria berada di bawah truk dengan kepala yang telah terlindas ban belakang truk. Pecah kepalanya, tewas di tempat," ucapnya.
 
Azwir menjelaskan, truk tronton datang dari arah timur dan berbelok menuju ke selatan. Namun ia tak mengetahui korban datang dari arah mana.
 
"Truk sudah sesuai jalurnya. Kami belum dapat memastikan pengendara motor datang dari arah mana. Sebab posisi motor berada di depan truk, namun korban ditemukan di bawah truk," terangnya.

Tambahnya, supir truk telah diamankan tanpa perlawanan dan tak ada indikasi dalam pengaruh obat maupun alkohol.
 
Berdasarkan pantauan, tampak warga berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Dan sisa-sisa bekas kecelakaan ditutupi dengan karton. Akibat kejadian ini, arus lalulintas di sekitar lokasi macet parah.

Iptu Azwir juga mengimbau pengguna lalu lintas untuk hati-hati saat berkendara terlebih saat kondisi jalan ramai sehingga agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.