Hasil SNMPTN 2022 Resmi Diumumkan Besok

Senin, 28 Maret 2022

JAKARTA, Riautribune.com - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 resmi akan diumumkan besok, Selasa (29/3) pukul 15.00 WIB.
"Pengumuman dapat diakses pada 29 Maret 2022 mulai pukul 15.00 WIB melalui laman Utama:https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id," tulis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada akun Instagram resmi @ltmptofficial, Minggu (27/3).

SNMPTN merupakan salah satu jalur seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi siswa kelas 12. Berbeda dengan SBMPTN yang lewat jalur tes nasional, SNMPTN menggunakan nilai rapor serta prestasi non-akademik siswa selama sekolah.

Sayangnya, tidak semua siswa kelas 12 dapat mencoba jalur seleksi PTN ini. SNMPTN hanya dapat diikuti oleh siswa yang mendapat kuota seleksi sebelumnya.

Untuk tahun ini, SNMPTN resmi dibuka pada 14 Februari 2022. Setelah mendaftar, siswa yang mengikuti seleksi jalur SNMPTN dapat mengakses pengumuman di laman resmi LTMPT.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui perihal pengumuman SNMPTN 2022. Berikut rangkum cara-caranya.

Pertama, peserta didik dapat mengakses laman utama https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dan laman mirror sejak resmi diumumkan pada pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, siswa memasukkan nomor pendaftaran untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN 2022.

Terakhir, siswa tinggal menunggu pengumuman SNMPTN 2022 muncul.

LTMPT juga memberikan pesan pada siswa untuk persiapkan diri dengan hasil apapun yang akan diterima nantinya.

"Semoga hasil yang diterima dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara," kata LTMPT.