Camat Rumbai Pegang Prinsip Melayani Masyarakat dan Siap Turun ke Lapangan Bila Dibutuhkan

Senin, 28 Maret 2022

Camat Rumbai Barat, Jasrul Hanip pegang prinsip aparatur pemerintah desa harus siap melayani warga (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Kecamatan Rumbai Barat pada Senin pagi, 28 Maret 2022 menyambut kehadiran para tim penilai dalam ajang Pangan Aman Nasional. Tim yang menjadi penilai dalam ajang tersebut berasal dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Riau.

Terpantau juga beberapa pihak kelurahan yang menghadiri penilaian tersebut. "Alhamdulillah dengan Ridho Allah, pagi ini kita kedatangan tim penilai nasional BPOM, dalam rangka menilai Pangan Aman Desa (PAD)," jelas Camat Rumbai, Jasrul Hanip SPd MM kepada Riautribune hari ini di Pekanbaru.

Jasrul juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama seluruh perangkat yang berada di kawasannya telah berusaha bersama dalam menggegas PAD tersebut.

"Hakekatnya kita semua butuh pangan. Disini, kita bersama dalam team work akan terus saling mendukung, diantaranya bersama Lurah, Alim Ulama, UMKM, dan warga, kita mengupayakan kesejahteraan lewat pangan sehat yang bisa dijadikan usaha juga," ucap Jasrul.

"Beberapa waktu yang lalu, kita (kecamatan Rumbai dan jajarannya) kan pernah sampai ke tingkat nasional dalam penilaian Pangan Aman Nasional, itu semua berkat dukungan seluruh warga. Istilahnya kita sudah melewati beberapa penilaian yang hasilnya baik. Jadi kita akan terus jalin kebersamaan dengan masyarakat dan Lokus (lokasi usaha) di wilayah kita" tambah Jasrul.

Camat yang terkenal humanis di mata masyarakat tersebut mendapat dukungan baik dari beberapa warga, diantaranya Sitompul, yang pada saat bersamaan datang menghadap guna mengurus beberapa berkas.

"Kalau pak Camat, kita tidak ragu. Karena pak Camat tidak pernah seperti menjaga jarak. Justru dia yang mendatangi kita. Jarang-jarang ada pejabat yang mau turun langsung. Istilahnya, dia mau turun berkotor-kotor di ladang bersama kita," tutup Sitompul. (Reynold)