FORKI Bengkalis Seleksi Atlet Porprov

Senin, 28 Maret 2022

BENGKALIS, Riautribune com - Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan seleksi atlet karate selama dua hari di Duri, Kecamatan Mandau, dalam rangka persiapan Porprov X di Kuantan Singingi.

"Untuk seleksi nanti akan kita laksanakan di Duri dari tanggal 30 sampai 31 Maret 2022," ujar Ketua Pengkab Forki Bengkalis Dinar L Tobing didampingi Sektretaris A.Munir, Minggu (27/3)

Dikatakannya, untuk seleksi nanti akan diikuti sebanyak 100 orang dari 11 perguruan yang aktif di bawah naungan Forki Bengkalis dan atlet-atlet yang turun nanti merupakan atlet  senior sesuai dengan kelas yang akan dipertandingkan dan memiliki jam tanding yang tinggi.

"Dalam seleksi akan dipertandingkan sebanyak 17 kelas yang terdiri kelas perorangan dan beregu," ungkap polisi yang berpangkat Aipda ini.

Selain itu, dalam seleksi akan diturunkan juga wasit juri yang akan memimpin pertandingan dan memiliki lisensi grade AKF, nasional dan daerah dan juga target yang diberikan bisa tercapai nantinya.

"Pada pelaksanaan seleksi ini nanti peserta juga diminta menjaga sportivitas dan penerapan prokes COVID-19," kata Tobing.

Tobing juga mengucapkan apresiasi dan dukungan dari KONI Bengkalis kepada FORKI terkhusus dari persiapan tim Poprov mulai dari Training Center hingga pelaksanaan nanti.