Pj Sekda Rohil Buka Vaksinasi Massal Covid-19 GP Ansor

Kamis, 24 Maret 2022

Pj Sekda Rohil Drs H Ferry H Parya meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digagas GP Ansor Rohil, dalam rangka HUT GP Ansor ke 88 Tahun 2022. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Penjabat (Pj) Sekda Rohil Drs H Ferry H Parya, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19, yang digagas Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rohi,  Rabu (23/02/2022) di Gedung Nasional H Misran Rais. 

Vaksinasi massal GP Ansor ini bertema "Menuju Rokan Hilir Bebas Covid-19", dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun GP Ansor ke-88 Tahun 2023. 

Pj Sekda Rohil Drs H Ferry  H Parya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakan vaksinasi oleh PC GP Ansor, bekerjasama dengan Pemkab Rohil, Polres Rohil, dan Banser NU. 

"Kami mengucapkan tahniah, selamat ulang tahun GP Ansor, dan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan (GP Ansor Rohil) ini," kata Pj Sekda Rohil Drs H Ferry H Parya, saat menyampaikan sambutan.

Melalui kegiatan vaksinasi ini, Sekda juga berharap tercapai percepatan vaksinasi di Rohil, dan secara persentase mengalami peningkatan. Apa lagi, sebutnya, sesuai dengan angka yang ada persentase target vaksinasi belum terpenuhi. 

"Vaksinasi anak-anak belum mencapai 70 persen, begitu juga dengan vaksinasi lansia juga belum mencapai 70 persen. Dengan diadakan vaksinasi ini diharapkan bisa mepercepat target vaksinasi, dan pada ramadan ini diharapkan dapat memenuhi target," jelas Sekda. 

Pada kesempatan itu, Sekda Ferry H Parya juga menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang amat baik dengan berbagai pihak dalam melaksankan vaksinasi Covid-19. Memasuki bulan suci Ramadhan, jelas Sekda, masyarakat umum pasti menginginkan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.  

"Semoga jelang Ramadan nanti tercapai target 70 persen, dan diharapkan tidak ada pembatasan-pembatasan dalam pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan, tetapi masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tambah Sekda . 

Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji mengatakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 ini merupakan komitmen GP Ansor dalam rangka membantu Pemda, Polri, dan Gugus Tugas Covid-19, mempercepat penghapusan wabah itu. 

Ada enam titik pelaksanaan vaksinasi di Rohil, yakni Kecamatan Bangko, Kubu, Batu Hampar, Pekaitan, Bagan Sinembah, dan Balai Jaya. "Pelaksanaan vaksinasi akan mengoptimalkan peran kader GP Ansor untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi," kata Purwaji. 

PW GP Ansor, jelas Purwaji,  menargetkan 1.000 dosis vaksin, apa lagi setiap peserta vaksin mendapatkan satu liter minyak goreng kemasan premium. "Untuk hari ini, kita sapkan 300 dosis vaksin di dua titik, di Bangko (Gedung Nasional H Misran Rais), dan di Pekaitan," ucap Purwaji.

Pemberian minyak goreng kepada masyarakat yang divaksin, sebut Purwaji, sebagai solusi mengatasi kelangkaan minyak goreng.

"Alhamdulillah, ada pemberian minyak goreng kepada masyarakat yang divaksin. Harapan kita masayarakat bisa terbantu dengan mendapatkan minyak goreng," tandas Purwaji.

Pembukaan vaksinasi Covid-19 GP Ansor di Rohil turut dihadiri, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Tri Budi, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, Kadiskes Afrida SKM M.Kes, Ketua PC GP Ansor Rohil Fauzi Gunawan, Sekcam Bangko Iswandi Putra S.STP, Ketua KNPI Rohil Arie Sumarna SE, Wakil Ketua PWI Rohil Amran S.Sos, IKA PMII, DMI, IKA STAI Ar Ridho, PC PMII Rohil, Banser NU, dan lain-lain.  (Amran)