HM. Wardan: Berikan Data yang Benar

Jumat, 06 Mei 2016

TEMBILAHAN-riautribune: Rumah Dinas Bupati Inhil, HM. Wardan dikunjungi petugas Sensus Ekonomi 2016, Senin (2/5) petang. Kedatangan rombongan dari BPS (Badan Pusat Statistik), disambut langsung orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit itu. Pada kunjungan tersebut, petugas Sensus juga menempelakan stiker Sensus di depan rumah kediaman dinas Bupati HM. Wardan yang terletak di Jalan Kesehatan Nomor 1. "Saya dikunjungi petugas Sensus Ekonomi 2016 beserta Kepala BPS Inhil. Saya diwawancarai, titik beratnya pada usaha non pertanian," jelas Bupati HM. Wardan.

Bupati HM. Wardan berharap seluruh masyarakat bisa bekerjasama ketika ada petugas Sensus yang datang untuk mendata. "Berikanlah data yang benar, sesuai realita dan jenis usaha yang dilakukan. Karena ini tidak ada tujuannya mencari pengenaan pajak tapi murni untuk mengetahui jenis usaha dan kegiatan ekonomi masyarakat," tambah Bupati HM. Wardan.

Dari hasil Sensus Ekonomi ini, dikatakan Bupati HM. Wardan, akan tergambar jenis-jenis usaha yang dilakukan masyarakat Inhil. Data itulah yang nantinya akan menjadi bahan dalam rangka penetapan-penetapan kebijakan pemerintah skala nasional dan akhirnya untuk kepentingan kita daerah juga.

"Kepada petugas yang sudah dibekali dan diberikan pelatihan, harapan saya dapat melaksanakan tugas dengan disiplin. Karena yang namanya kita menemui dan mengujungi masyarakat harus tetap menjaga sopan santun. Sebab kita ingin mendapatkan data, kita harus tahu tekniknya dengan melihat situasi kondisi orang yang akan kita wawancarai itu," pesan Bupati HM. Wardan. (adv/hms/ehm)