Akhirnya, Atletico Madrid Melaju ke Final Liga Champions

Rabu, 04 Mei 2016

Atletico Madrid ke final Liga Champions musim 2015-2016, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Meski kalah dengan skor 2-1 (agregat 2-2).(internet)

MUNICH – Bayern Munich menghadapi Atletico Madrid di kandang pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2015-2016, Rabu (4/5/2016) dini hari WIB. Meski kalah dengan skor 2-1 (agregat 2-2), Atletico berhak melaju ke babak final karena unggul agresivitas gol tandang.

Babak pertama berjalan dengan seru karena Bayern langsung menekan. Hasilnya mereka berhasil mencetak gol pada menit 31 melalui kaki Xabi Alonso. Tiga menit kemudian Bayern mendapatkan kesempatan untuk mencetak tambahan gol melalui titik putih. Namun Muller yang mengambil kesempatan gagal mencetak gol. Agregat 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Atletico mencetak gol melalui kaki Griezmann. Gol tersebut membuat skor menjadi 1-1 atau 2-1 secara agregat untuk keunggulan wakil Spanyol. Lewandowski sempat mencetak gol namun tak membantu karena agregat menjadi 2-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Bayern yang kalah agregat 1-0 di leg pertama langsung tampil menekan. Namun sampai pertandingan memasuki menit tujuh tak ada peluang berarti yang tercipta. Sementara itu skuad Atletico Madrid belum mampu melancarkan serangan.

Bayern terus menekan memasuki menit 10. Terlihat menguasai sisi kiri pertahanan Atletico, Bayern kerap melepaskan umpan-umpan ke kotak penalti. Namun beberapa kesempatan tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandoski.

Muller sempat mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit 20. Tetapi dirinya memutuskan untuk mengumpan bola ke Lewandowski yang ruang geraknya sudah tertutup. Akhirnya kesempatan tersebut terbuang dengan sia-sia.

Menit 29, Bayern mendapat kesempatan melalui tendangan bebas dari jarak yang cukup dekat. Xabi Alonso yang mendapatkan kesempatan langsung mencetak gol dan membuat Bayern unggul 1-0 atau imbang 1-1 secara agregat.

Dua menit kemudian Javi Martinez dijatuhkan di kotak penalti lawan. Muller yang mengambil kesempatan gagal memanfaatkanya dengan baik.

Usai penalti tersebut pertandingan memanas. Terutama Atletico Madrid yang kerap melakukan sikut-sikut provakasi. Diego Simeone juga sempat terlihat percecokan dengan salah satu staff Bayern Munich.

Babak Kedua
Tak ingin melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu, Bayern langsung menekan sejak menit awal pertandingan babak kedua.

Menit 54 Atletico mendapatkan kesempatan untuk melakukan serangan balik. Griezmann yang lolos dari jebakan offside berhasil memanfaatkan peluang dan membobol gawang Neuer. Gol 1-1 atau 2-1 secara agregat untuk keunggulan Atletico.

Menit 73 Lewandowski mencetak gol melalui sundulan. Memanfaatkan umpan dari Vidal, Lewandowski yang tak terjaga dengan mudah mengarahkan bola ke gawang Oblak. Skor 2-1 untuk kemenangan Bayern namun Atletico masih menjadi tim yang lolos ke final karena unggul gol tandang dengan agregat 2-2. Bayern membutuhkan satu gol lagi untuk lolos ke final.

Usai gol Lewandowski Bayern terus menekan. Namun sampai menit 80 mereka belum mampu menjebol gawang Atletico untuk ketiga kalinya.

Menit 83 Atletico mendapat kesempatan untuk mencetak gol melalui titik putih. Namun Torres yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang dengan maksimal. Sempat terjadi perdebatan karena sebenarnya pemain Torres dijatuhkan di luar kotak penalti lawan.(okz/rt)

Bayern: Neuer, Ribéry, Martinez, Lewandowski, Costa, Alonso, Boateng, Lahm, Vidal, Müller, Alaba.

Atlético: Oblak, Juanfran, Godín, Giménez, Filipe Luís, Gabi, Fernández, Koke, Saúl Ñíguez, Griezmann, Torres