Rekor Buruk Inter di Serie A Musim Ini Inter Milan

Selasa, 03 Mei 2016

internet

ROMA - Inter Milan menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke kandang Lazio di laga Serie A 2015-2016 giornata ke-36, Senin (2/5/2016) dini hari WIB. Tak hanya gagal mengurangi jarak dengan AS Roma, Inter juga mencatatkan rekor buruk di laga tersebut.

Gol terakhir Lazio ke gawang Inter datang dari kotak penalti. Penalti didapat Lazio usai Balde Diao Keita dilanggar Jeison Murillo di menit 83. Alhasil, Murillo diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Menurut statistik Opta Paolo, kartu merah Murillo merupakan kartu merah ke-11 Inter sepanjang Serie A 2015-2016. Apabila dihitung per rasio, Nerazzurri mencatatkan rasio kartu merah terburuk karena selalu menerima kartu merah usai tiap kali melakukan 43 pelanggaran.

“43 - Inter menerima satu kartu merah dalam setiap 43 pelanggaran sejauh ini (total 11 kartu merah). Rasio terburuk di Serie A musim ini. Merah,” tulis akun Twitter @OptaPaolo, Senin (2/5/2016).

Sejauh ini, kartu merah pemain Inter paling banyak dimiliki oleh Miranda, Felipe Melo, Yuto Nagatomo, dan Jeison Murillo yang masing-masing sudah dua kali dikartu merah. Sementara sisanya, masing-masing satu dimiliki oleh Danilo D’Ambrosio, Alex Telles, dan Geoffrey Kondogbia.(okz/rt)