Gelar Rakor Persiapan Porprov X Riau, Pemkab Tunggu Kepastian Pelaksanaan 2 Cabor Ini

Sabtu, 12 Maret 2022

Rakor Persiapan Porprov X Riau di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautribune.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Dedi Sambudi menggelar Rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaa Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Riau X yang berlangsung di Kuansing.

Dalam Rakor tersebut, Dedi Sambudi menyampaikan semua pihak yang terlibat mesti berupaya mematangkan persiapan Porprov yang mana Kuansing sebagai tuan rumahnya.

Hal ini semakin memantapkan semua pihak penyelenggara agar Kuansing menjadi tuan rumah yang mendapat nilai plus dalam menggelar Porprov Riau X ini nantinya.

Dedi menyampaikan dengan diadakannya Rakor ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) dengan Panitia Besar (PB) Porprov Kuansing, agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

Salah satu hasil dalam Rakor tersebut, telah disimpulkan jika Porprov Riau X di Kuansing akan memperlombakan 27 cabang olahraga (Cabor). Namun ada 2 cabor lagi yang masih menunggu kepastian pelaksanaannya, yaitu cabor renang dan panjat tebing, hal itu karena Kuansing tidak memiliki veneu pertandingan di dua cabor tersebut.

Meski demikian, PB Porprov Kuansing juga akan berusaha dengan segal upaya mempersiapkan sarana dan prasana yg memadai dalam pelaksanaan porprov tersebut.

''Iya intinya bagaimana kita Kuansing selaku tuan rumah Porprov Riau X ini akan melakukan segala upaya untuk mempersiapkan semuanya. Agar kita menjadi tuan rumah yang selalu dikenang sebagai tuan rumah yang paling terbaik selama perjalan Porprov Riau ini,'' pungkas Dedi. (Okta Prayuza)