Eddiwan: Kami Minta Bantu Provinsi

Jumat, 29 April 2016

TEMBILAHAN-riautribune: Pasca ambruknya 20 los pedagang Pasar Terapung, Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Inhil, Riau akan menyediakan tempat sementara bagi pedagang, yaitu di depan Pasar tersebut tepatnya di lokasi parkir. Seperti yang disampaikan Kepala Disperindag Inhil, Eddiwan Shasby, Kamis (28/4) bahwa pihaknya akan menyediakan sebanyak 48 tempat sementara untuk pedagang berjualan.

Sementara, untuk pedagang lainnya yang masih berjualan di Pasar Terapung, akan direlokasi setelah dilakukan opname oleh Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat Inhil. "Untuk relokasi pedagang lainnya, kita menunggu hasil opname dari Cipta Karya, setelah itu baru kita ambil langkah selanjutnya," tambahnya.

Tidak hanya itu, Senin nanti, dikatakan Eddiwan, dirinya akan datang langsung ke Pemerintah Provinsi melaporkan kejadian tersebut, dan meminta bantuan dana untuk kelanjutan Pasar Terapung tersebut. "Hari Senin nanti saya akan ke Pekanbaru, kita minta sokongan anggaran dari sana, tapi tetap menunggu hasil opname dulu, apakah pasar itu masih layak digunakan, kalau tidak ya mesti dibangun total," tegas Eddiwan.(hms/ehm)