Siap-siap! Polres Rohil Razia Warga Yang Belum Vaksin Covid-19

Jumat, 04 Maret 2022

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Polsek Bangko, bersama personel polisi dari Polres Rohil, dan personel Brimob Manggala Jugtion Rohil melakukan razia kepada warga masyarakat, terutama yang belum vaksin pertama dan vaksin kedua Covid-19 di Kecamatan Bangko. 

Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH mengatakan, razia warga yang belum divaksin rutin dilakukan tiap hari. Ada beberapa titik razia vaksin, sebutnya, seperti di Pos Pedamaran Batu 9 Tugu Selamat Datang, simpang empat Jalan Jambu depan Puskesmas Bagansiapiapi, serta di Simpang 200 arah ke Sinaboi. 

"Razia dilakukan di tiga titik itu. Razia vaksin ini rutin dilakukan tiap hari," kata Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH, yang  ditemui di kegiatan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, Jum'at (04/03/2022).

Bagi mereka yang kedapatan belum divaksin, kata Kapolsek, baik itu yang belum divaksin satu atau vaksin ke dua, serta yang mau vaksin boster akan diarahkan ketempat-tempat vaksinasi.  

"Kalau yang di sekitar sini, maka kita arahkan untuk vaksin kemari," ujar Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek, polisi juga melakukan pengecekkan surat atau sertifikat vaksin kepada warga masyarakat yang datang mengambil bantuan langsung tunai di Kantor Pos Bagansiapiapi.  

"Mereka sebelum mendapatkan bantuan harus vaksin dulu (harus ada surat atau sertifikat vaksin) sesuai dengan surat edaran dari Dinsos Rohil. Kegiatan BLT itu kita sejalankan, sehingga warga dapat vaksin dan bantuan uang tunai," terang Kapolsek. 

Sementara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman BPKAD Rohil,  terang Kapolsek diperuntukan buat masyarakat yang belum divaksi, vaksin satu, vaksin dua, dan boster. Polsek Bangko juga melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Rohil, melakukan vaksin keada pelajar dan anak-anak sekolah. 

"Setiap warga yang datang vaksin kita kasih sembako berupa beras. Begitu juga dengan anak-anak sekolah kita kasih bingkisan berupa snack. Ada pun target kita untuk vaksinasi hari ini 1.000 vaksin. Semoga target kita terealisasi, dan semoga wabah ini  segera berlalu dan ekonomi masyarakat membaik," jelas Kapolsek. (Amran)