Rossi: Balapan Sampai Usia 40? Why Not!

Rabu, 27 April 2016

ilustrasi internet

LESMO – Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku dirinya bisa saja terus mengaspal sampai berusia 40 tahun. Komentar ini keluar dari mulut The Doctor menyusul kemenangannya di Sirkuit Jerez, Spanyol pekan lalu yang ia raih setelah begitu mendominasi, mulai dari meraih pole hingga memimpin jalannya race dari start hingga finis.

Rossi kini sudah berusia 37 tahun dan musim ini merupakan musim ke-20 rider kebanggaan Italia itu berkarier di Grand Prix. Rossi pun mengaku kalau setiap kemenangan yang ia raih dalam tiga tahun terakhir tidak lagi semudah dulu. Meski begitu, ia yakin masih memiliki fisik yang bugar dan motivasi yang kuat demi tampil beringas di premier class.

“Nyaris 20 tahun sejak kemenangan pertama saya, kala itu begitu mudah untuk menang. Ya, sangat-sangat mudah! Namun, kini segalanya lebih sulit, butuh lebih banyak latihan dan kerja keras. Terlebih di tiga musim terakhir ini. Secara fisik saya bisa turun di MotoGP sampai 40 tahun, tapi yang membuat perbedaan adalah motivasi, dan saya merasa begitu baik,” celoteh Rossi, Rabu (27/4/2016).

“Pengalaman telah mengajarkan saya bahwa saya harus menikmati setiap momen. Balapan punya cerita berbeda di setiap pekannya. Kemenangan di Jerez pekan lalu memang begitu hebat, tapi kita lihat apa yang terjadi dua pekan mendatang di Le Mans. Saya sendiri tak boleh cepat berpuas diri,” terangnya.(okz/rt)