Sertijab Kasi Pidum dan Kasi Intel, Kajari Rohil: Mutasi Jabatan Suatu Hal Yang Biasa

Rabu, 02 Maret 2022

Kajari Rohil Yuliarny Appy, bersama Kasi Intel Kejari Rohil Yogi Hendra dan istri usai serah terima jabatan. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rokan Hilir (Rohil) Yuliarny Appy SH MH, melantik dan mengambil sumpah, serta janji dua pejabat di lingkungan Kejari Rohil, Rabu .(2/03/2022).

Ke dua jabatan yang disertijabkan adalah Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Rohil. 

Adapun jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Rohil, yang sebelumnya dijabat Hasbullah SH, diserahkan kepada Yogi Hendra SH MH dan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Rohil yang sebelumya dijabat Yongki Arvius SH, MH, kini dijabat Dicky Saputra SH. 

"Mutasi jabatan di lingkungan Kejaksaan Agung RI merupakan hal biasa dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, dan merupakan proses menuju ke jenjang karir yang lebih tinggi lagi. Ada yang datang, dan ada yang pergi itu sudah biasa," kata Kajari Rohil Yuliarny Appy SH MH.

Yuliarny menegaskan dirinya selaku Kajari Rohil berharap kepada pejabat Kasi Pinum dan Kasi Intelijen yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang tinggi, yang dipercayakan oleh pimpinan.

"Kepada saudara (Kasi Pinum dan Kasi Intelijen) tolong itu dijaga dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab. Tadi anda mengucapkan sumpah jabatan itu supaya diingat-ingat sumpah tersebut tidak hanya diucapkan begitu saja," ujar Yuliarny. 

Pejabat Kasi Pinum dan Kasi Intelijen Kejari Rohil yang baru, harap Yuliarny, hendaknya dapat meneruskan dan menyempurnakan tugas dan tanggung jawab pejabat sebelumnya. 

"Kalau ada pekerjaan yang kurang baik di sempurnakan, supaya menjadi satu pekerjaan yang sempurna. Sempurna bukan untuk diri kita, tetapi untuk bangsa dan negara, untuk masyarakat kita," jelas Kajari, dicatat yang dihadiri seluruh Kasi dan Jaksa di lingkungan Kajari Rohil.

Dikatakan Kajari Rohil, kejaksaan sekarang merupakan sorotan masyarakat, dan kepercayaan masyarakat terhadap kejaksaan sudah mulai meningkat. Kepada pejabat yang dimutasi, Kajari berharap dapat meningkat karirnya. 

Yuliarny juga menyampaikan kepada istri ke dua pejabat Kasi Pinum dan Kasi Intelijen agar berperan aktif mensuport kinerja suami, serta aktif di Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Rohil. Menurutnya, banyak hal yang bisa kita dapat di organisasi para istri kejaksaan itu, bukan hanya soal kegiatan sosial dan tercipta hubungan dengan keluarga Kejari.

"Istri harus bisa mengetahui pekerjaan suami kita, dan membantu supaya meningkat semangat kerja. Itu penting. Tapi yang penting dari semua itu keluarga. Kalau suami berhasil membangun rumah tangga, maka itu tentu untuk anak-anak dan istrinya," pungkas Kajari. (Amran)