10 Ide Ucapan Kata Mutiara Isra Miraj 2022

Senin, 28 Februari 2022

PEKANBARU, Riautribune.com - Isra dan Miraj merupakan peristiwa bersejarah bagi umat Islam. Pada saat itulah, Nabi Muhammad SAW melakukan ekspedisi agung menuju Allah SWT dalam waktu satu malam.

Selain mencetak sejarah dalam perjalanan agama Islam, momen tersebut selalu diperingati setiap tahun oleh kaum Muslim dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Disamping itu, sesama umat Islam juga turut menyampaikan ucapan kata mutiara Isra Miraj untuk saling mengingatkan sambil diiringi dengan doa-doa baik.

Perlu diketahui bahwa perjalanan Isra Miraj menjadi awal mula turunnya sejumlah wahyu Allah. Salah satunya tentang perintah menjalankan ibadah salat bagi setiap Muslim.

Untuk memperingati peristiwa penting pada malam 27 Rajab yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, berikut beberapa referensi ucapan dan kata-kata mutiara mengenai Isra Miraj.

1. "Al Isra Wal Miraj, semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai setiap umatnya dimanapun mereka berada."

2. "Isra Miraj selalu mengingatkan kita betapa Rasulullah sangat sayang pada umatnya hingga saat ini. Selamat memperingati Isra Miraj, kelak kita semua senantiasa mengikuti jejak Rasulullah dalam menjadi Muslim teladan."

3. "Selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriyah bagi seluruh umat Muslim. Semoga peristiwa tersebut selalu menjadi pengingat akan kewajiban kita melaksanakan salat."

4. "Meninggalkan salat adalah bukti bahwa kita telah mengecewakan Nabi Muhammad SAW yang pernah melalui perjalanan Isra Miraj. Untuk itu, pada hari ini, saya ingin mengucapkan salam dan selamat memperingati Isra Miraj bagi semua sabahat Muslimku."

5. "Menyampaikan ucapan kata mutiara Isra Miraj saja memang tidak cukup. Tapi, kalimat ini diharapkan menjadi pengingat agar kita sebagai insan manusia terus berpacu lebih baik lagi mengikuti semua ajaran-ajaran terbaik dari Rasul."

6. "Marilah mempererat tali persaudaran Muslim, bersama-sama menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang baik budi, tawadu, jujur, dan selalu taqwa pada Sang Pencipta. Selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriyah."

7. "Dengan mengingat peristiwa Isra Miraj, mari jadikan setiap salat sebagai napas terakhir, kebutuhan utama, dan jalan kita untuk selalu mendekatkan diri pada Allah SWT."

8. "Perjuangan Islam memang belum usai. Pada momentum Isra Miraj ini, mari kita jadikan peringatan bahwa Muslim sejati perlu menunjukkan rasa cintanya kepada Rasul."

9. "Isra Miraj pada bulan Rajab ini kelak membawa setiap umat Muslim ke dalam kesempurnaan iman dan Islam."

10. "Meski roda kehidupan terus berputar, tetap jadikan Nabi Muhammad sebagai suri teladan untuk memberi panduan. Selamat memperingati Isra Miraj 1443 Hijriyah."

Itu-lah beberapa rangkuman ucapan kata mutiara Isra Miraj yang dapat Anda gunakan dan bagikan ke sesama umat Islam.