Innalillahi, Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah Meninggal Dunia

Ahad, 27 Februari 2022

Mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah

PEKANBARU, Riautribune.com - Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru. Itu karena mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah meninggal dunia pada Ahad (27/2/2022) malam.

Mantan wali kota dua periode itu meninggal di usia 70 tahun. Kabar meninggalnya Herman Abdullah ini beredar di grub WhatsApp.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un
Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak H Herman Abdullah, mantan Walikota Pekanbaru hari ini 27 Februari 2022 pukul 20.30 di Rumah Sakit AwalBross... Mohon maaf atas segala kesalahan beliau..," demikian pesan berantai di grub WhatsApp.

Kabar duka ini juga disebarkan Kepala Bidang Pengelola Informasi Komunikasi Publik Pemko Pekanbaru, Mawardi  Zakaria melalui akun Facebook-nya, Minggu malam. 

"Innaalillaahiwainnaailaihirojiuun, Slmt jalan pak Herman Abdullah , Tokoh masyarakat Riau, Walikota Pekanbaru dua periode. Meninggal Ahad i27 Februari 2022 pukul 20.30 di Rumah Sakit AwalBross... Mohon maaf atas segala kesalahan beliau. Kami dan keluarga turut berduka. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah. Aamiin Yaa Allah," tulis Mawardi.

Untuk diketahui, Herman Abdullah merupakan wali kota Pekanbaru dua periode yakni pada 2001-2006 dan 2006-2011.

Selama menjabat, Kota Pekanbaru berkembang pesat. Terlebih lagi, di masa Herman Abdullah, kota yang dijuluki Kota Bertuah itu meraih Adipura 7 kali berturut-turut.***