Puluhan Mahasiswa Asal Siak, Kembali Terima Beasiswa dari PT IKPP Perawang Mill

Jumat, 25 Februari 2022

PT Indah kiat Pulp and Paper Perawang Mill, menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi, dan berdomisili di Kabupaten Siak. (Foto: Istimewa)

SIAK, Riautribune.com SIAK - PT Indah kiat Pulp and Paper Perawang Mill, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) kembali menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi, dan berdomisili di Kabupaten Siak.

Puluhan mahasiswa berprestasi dari berbagai kecamatan di Kabupaten Siak itu menerima bantuan dana pendidikan yang diserahkan secara simbolis oleh pimpinan PT IKPP Perawang Mill Hasanuddin The didampingi menager publik Affair Murseno S.A.P, di rumah pintar Abdul Wahid yang berada di jalan indah kasih Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Kamis 24 Februari 2022 pagi.

Dalam kegiatan itu, Hasanuddin The selaku pimpinan PT IKPP Perawang Mill menyampaikan bantuan dana yang diberikan oleh perusahaan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan oleh penerima untuk penambah biaya kuliah dan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi adik-adik semua. Manfaatkan dana ini semaksimal mungkin. Pertahankan nilai yang telah diperoleh, dan kejar nilai itu setiap semesternya meningkat, agar prestasi adik-adik semakin baik kedepannya," ungkap pria yang kerap disapa Hasan itu.

Ia pun menyampaikan, pendidikan itu merupakan kunci keberhasilan anak bangsa, dengan adanya bekal ilmu yang dimiliki, anak-anak kita akan mempunyai daya saing di dunia kerja nantinya.

"Tentu dari jauh-jauh hari disaat mereka mengenyam pendidikan seperti ini kita harus peduli terhadap mereka. Karena dimasa akan datang nanti merekalah yang akan menjadi pemimpin di dunia kerja. Kami selaku perusahaan akan selalu mensuport adik-adik ini agar bersemangat dalam menimba ilmu," paparnya.

Sementara itu Manajer Public Affair CSR PT IKPP Murseno menyampaikan, untuk tahun ini pihaknya berkesempatan memberikan bantuan dana pendidikan kepada 87 orang mahasiswa berprestasi asal Kabupaten Siak.

"Untuk penerima bantuan dana pendidikan ini, kita berikan kepada adik-adik mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. Penerima bantuan dana pendidikan ini minimal harus memiliki nilai IPK 2,75," sebut Murseno.

Lanjutnya menjelaskan, setiap mahasiswa yang sudah memenuhi kriteria, akan menerima bantuan dana pendidikan sebesar Rp.2.400.000, namun teknisnya dana tersebut diberikan dalam dua tahap.

"Untuk tahap awal diberikan pada semester ganjil sebesar Rp.1.200.000 dan sisanya kita berikan pada semester berikutnya. Hal ini bertujuan agar dana tersebut betul-betul tepat sasaran dalam penggunaannya, dengan tujuan awal untuk meringankan biaya pendidikan para mahasiswa berprestasi ini," jelasnya.

Riski, salah seorang mahasiswa berprestasi asal Kecamatan Sungai apit ini mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dana pendidikan dari PT.IKPP ini.

Dikatakannya, dimasa sulit seperti saat ini mereka sangat berharap perhatian pemerintah dan pihak swasta dalam memperhatikan dunia pendidikan.

"Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada perusahaan CSR PT IKPP dan juga manajemen perusahaan yang telah membantu meringankan sedikit beban ekonomi kami mahasiswa, ini semua akan menjadi motivasi bagi kami kedepannya untuk lebih giat lagi belajar demi meraih cita-cita," pungkasnya. (Rizal Iqbal)