Peringati Milad, Ar-Royyan Bentuk Ikatan Alumni

Kamis, 21 April 2016

PEKANBARU-riautribune: Memperingati Milad yang ke-20 tahun, Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Royyan Universitas Riau (UR), Ahad (24/4) mendatang, akan mengadakan temu alumni. Dalam kegiatan temu alumni ini, sekaligus direncanakan akan membentuk Ikatan Keluarga Alumni IKA UKMI Ar-Royyan UR. Pandi Kurniawan selaku panitia pelaksana temu alumni Ar-Royyan, menjelaskan tentang rencana agenda temu alumni sekaligus akan membentuk IKA UKMI Ar Royyan UR.

“Benar, hari Ahad nanti (24/4) kita akan melaksanakan kegiatan temu alumni sekaligus membentuk IKA UKMI Ar-Royyan UR. Seperti yang kita ketahui, Ar-Royyan telah memasuki usia yang ke-20 tahun pada 2016 ini. Tentunya telah banyak alumni yang pernah berjuang untuk mensyiarkan roh keislaman di kampus ini (UR-red) dan rata-rata dari mereka telah sukses,” jelas mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ini.

Lebih lanjut, Pandi, mengatakan pada kegiatan temu alumni ini, akan ada beberapa agenda yang akan dilalui, di antaranya seluruh kader Ar-Royyan akan mengikuti talkshow dengan pemateri oleh Ketua Ar-Royyan periode sebelumnya, silahturrahmi dengan seluruh alumni, pelepasan benih bibit ikan serta tukar kado antara sesama kader Ar-Royyan UR.

“Khusus kegiatan pelepasan bibit ikan, Insya Allah akan kita lepaskan di kolam yang ada di kawasan kampus UR. Seperti kolam yang terletak di antara Laboratorium Bahasa dan Musholla Rektorat UR, kolam jembatan kupu-kupu , dan waduk kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika) UR,” ungkap mahasiswa angkatan 2013 ini.

Selain itu, tambah Pandi, ada juga acara tukar menukar kado antar kader. Dimana kadonya boleh apa saja dengan nominal 15 ribu rupiah. Nanti setiap kado akan diberi nomor, untuk mempermudah dalam memberikan kado tersebut. “Dengan akan ditajanya kegiatan temu alumni ini, seluruh kader yang pernah aktif di Ar-Royyan ataupun kader yang masih aktif untuk dapat hadir, dan dapat menghubungi panitia pelaksana melalui nomor kontak 082382589646. Karena dengan terjalinnya silaturrahim akan memperbanyak rezeki dan memperpanjang umur,” tutup Pandi. (rls)