Sidak Pasar Datuk Rubiah, Wabup Rohil Gesa Pedagang Melakukan Vaksin

Ahad, 20 Februari 2022

Wabup Rohil H Sulaiman melakuan sidak ke Pasar Datuk Rubiah, Minggu (19/02/2022). Wabup melihat pasar yang berada di tengah pemukiman ini jorok dan kotor. (Foto: Istimewa)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman melakukan sidak ke pasar tradisonal Datuk Rubiah di Jalan Sumatera, Bagansiapiapi, Minggu (20/2/2022).

Sidak ke pasar yang berada di tengah pemukiman masyarakat tersebut dilakukan guna melihat kondisi pasar, bertemu dan berdialog dengan para pedagang, serta pembeli.

Kedatangan Wabup mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan pembeli  di pasar itu. Wabup menyapa dan  berbincang dengan pedagang, serta pembeli tentang harga sembako, pelayanan pasar,  infrastruktur, serta mendengarkan berbagai keluhan.

Wabup melihat kondisi pasar yang jorok dan kotor disebabkan sampah yang menumpuk dan berserakan. Wabup mengingatkan para pedagang agar tidak membuang sampah sembarangan, serta  menjaga kebersihan pasar. 

"Saya masih melihat banyak sampah berserakan yang tentu sangat mengganggu masyarakat yang datang berbelanja. Oleh sebab itu, kita meminta kepada pengelola pasar dan para pedagang agar dapat menjaga kebersihan pasar," kata Wabup.

Ditambahkan Wabup, kebersihan pasar akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan para pembeli yang berbelanja, dan kesehatan bersama.

Wabup mengatakan beberapa fasilitas pasar Datuk Rubiah memang perlu dilakukan penataan. Sebab, kata Wabup, masih banyak pedagang yang berjualan di bahu jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas.

"Kita selaku Pemda mengingatkan pengelola dan para pedagang seluruh pasar yang ada di Rohil harus senantiasa saling bekerjasama menjaga kebersihan pasar," ujarnya. 

Selain melihat kondisi dan aktivitas pasar,  Wabup juga tidak lupa mengingatkan masyarakat yang belum di vaksinasi agar segera vaksin dengan mendatangi tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi serta menjalankan protokol kesehatan. 

"Kepada bapak-bapak, ibu-ibu yang belum di vaksin, segera vaksin. Bantu kami, Pemda menangani wabah covid-19 ini. Apa lagi vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama. Selain itu, kami menghimbau pedagang, pembeli dan pekerja pasar, selalu menjalankan protokol kesehatan," tandas Sulaiman. (Amran)