Rektor UMRI Lantik Lima Pejabat Struktural

Rabu, 20 April 2016

PEKANBARU-riautribune: Rektor Universitas Muhamadiyah Riau (UMRI)  Dr. H. Mubarak, MSi melantik lima pejabat struktural di lingkungan UMRI. Diantara pejabat yang dilantik yakni dua orang asisten rektor dan tiga kepala UPT. Pelantikan dilakukan di aula Rektorat Kampus 1 UMRI Jalan KH. Ahmad Dahlan Pekanbaru, Selasa (19/4).

Dua asisten rektor yang dilantik adalah Yeery Badrun SPI MSi sebagai Asisten Rektor Bidang Pengembangan Akademik. Ir. Ahmad Kafrawi, MT, PhD IPP sebagai Asisten Rektor Bidang Perencanaan Umum. Sedangkan tiga kepala UPT yakni Dr. Eng Hadyan Hafizh sebagai Kepala Kantor Urusan Internasional. Mirzan Asnawi SE Mec Dev sebagai Kepala UPT Kewirausahaan dan Rahmad Al Rian, MKom sebagai Kepala UPT Teknologi Informasi dan Pangkalan Data.

Rektor Mubarak dalam arahanya mengatakan pelantikan ini sudah jauh-jauh hari dipikirkan oleh pimpinan universitas. Asisten rektor ini, kata Mubarak, sangat penting dalam menyusun dan meraih akreditasi serta dalam melaksanakan kurikulum perguruan tinggi tahun 2017 mendatang. Sedangkan asisten rektor perencanaan umum bisa merancang apa yang akan dibangun dan dibutuhkan berdasarkan renstra UMRI.

”Jadi saya nilai keberadaan asisten rektor ini sangat membantu rektor dalam menjalankan dan memajukan UMRI ke depan sesuai dengan jabatannya masing-masing. Sehingga alumni UMRI benar benar mampu bersaing didunia kerja nanti,” kata Mubarak.

Rektor juga menjelaskan, tugas kepala kantor urusan internasional bagaimana mengirim mahasiswa jurusan keperawatan bisa magang di rumah Malaysia. Dengan begitu, mahasiswa dapat mengerti, mengetahui dan memahami pola pelayanan di sana. Sehingga lulusan tidak canggung untuk bekerja di luar negeri nanti. Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Rektor I dr Taswin Yakup,  Wakil Rektor II Bakarudin, Wakil Rektor III Baidarus, Kepala BAAK Sri Fitria
Retnowati dan civitas akademika UMRI.(iin)