Tiga Tahun Memimpin Inhil, Ini Kata Bupati HM. Wardan

Selasa, 19 April 2016

TEMBILAHAN-riautribune:  Pada tahun 2015 lalu, cukup banyak prestasi yang berhasil diraih dan ditorehkan oleh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), baik di tingkat provinsi maupun nasional. "Saya menyadari bahwa disamping beberapa kemajuan yang telah dicapai selama saya memimpin di Bumi Sri Gemilang, masih terdapat beberapa kekurangan yang merupakan tantangan dan tugas berat bagi kita semua ke depan," tutur Bupati Inhil, HM. Wardan saat menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2015 pada Rapat Paripurna, di Gedung DPRD, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, beberapa waktu lalu.

Diantara tantangan dan tugas berat tersebut, lanjut Bupati Wardan, yaitu angka pengangguran yang masih tinggi, kualitas SDM yang masih rendah, belum meratanya pelayanan infrastruktur, serta masih adanya kantong-kantong kemiskinan di daerah pesisir, daerah aliran sungai, dan desa-desa terpencil. Sedangkan masalah lain yang masih dihadapi adalah rendahnya kualitas sumber daya manusia, belum terpenuhinya standar pelayanan minimal, masih rendahnya mutu, kurangnya jumlah dan penyebaran guru yang tidak merata, terbatasnya sarana dan prasarana pendukung, serta kurikulum yang belum terfokus kepada penguasaan ilmu pengetahuan, keterampilan dan belum berorientasi kepada pasar kerja dan peluang berusaha.

"Termasuk juga berbagai kelemahan dan keterbatasan di sektor kesehatan, sektor kependudukan, sektor aparatur dan sektor agama yang harus dipacu pengembangannya secara seimbang dan profesional, dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Inhil," tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Wardan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, partisipasi dan kerjasama  yang selama ini telah terbangun dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan, baik  kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, seluruh jajaran Forkopimda, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Lurah dan Kepala Desa serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Inhil. "Mudah-mudahan, kerjasama ini akan terus terjalin ke depannya, terutama dalam menghadapi persoalan dan tantangan serta target yang akan dicapai," imbuhnya. (adv/hrc/ehm)