Tim Voli Putri Proyeksi Porprov Kalah di Open Turnamen Desa Koto Pangean, Ini Kata Ketua PBVSI Kuans

Kamis, 17 Februari 2022

Tim Volli Putri Proyeksi Porprov Kabupaten Kuansing. (Foto: Okta)

KUANSING, Riautribune.com - Terkait kekalahan Tim Voli Putri proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Open Turnamen Desa Koto Pangean, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) sekaligus Ketua PBVSI Kuansing, Aden Siswanto angkat bicara.

Dikatakan Aden Siswanto, Tim Voli Putri yang tampil pada Open Turnamen Desa Koto Pangean tersebut baru dikumpulkan seminggu sebelum pertandingan.

"Tim ini baru seminggu sebelum pertandingan kita kumpulkan, jadi bisa dikatakan bahwa tim ini belum terlalu maksimal karna masih dalam tahap pemantauan diluar tambahan tahun 2001," ucap Aden kepada Riautribune.com, Kamis (17/2/22).

Selanjutnya kata Aden, open turnamen tersebut juga tidak ada batasan usia, sedang untuk Porprov mendatang para pemain harus dibatasi usia.

"Untuk Porprov mendatang, salah satunya cabor voli, itu kelahiran 1999. Tidak boleh lebih dari usia yang sudah ditentukan," kata Aden.

Aden menambahkan, PBVSI Kuansing masih akan terus memantau perkembangan para atlet voli yang mengikuti Turnamen.

"Jadi, target kami 3 Bulan sebelum perhelatan Porprov X Riau dimulai, tahapan seleksi untuk atlet voli sudah selesai. Ini juga untuk mengingat pembinaan untuk para Atlet harus benar-benar matang," pungkas Aden. (Okta Prayuza)