Musrenbangcam Bangko, Kelurahan Bagan Hulu Usulkan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan dan Infrastruktur

Rabu, 16 Februari 2022

Lurah Bagan Hulu Muktar. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), masih menjadi daerah yang perlu mendapatkan perhatian dari Pemkab Rohil.

Sebab itu pada Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Bangko, Rabu (16/02/2022)  Kelurahan Bagan Hulu mengusulkan pembangunan ekonomi kerakyatan dan infrastruktur pada 2023 mendatang. 

"Dibidang infrastruktur usulan yang diajukan  pembangunan dan perbaikan jalan (semenisasi). Sebab, banyak jalan yang dibangun kemarin (tahun-tahun sebelumnya kini) sudah rusak," kata Lurah Bagan Hulu,  Kecamatan Bangko, Rohil, Muktar, di Kantor Camat Bangko. 

Kelurahan Bagan Hulu juga dikenal sebagai kelurahan dengan mata pencarian penduduk sebagai nelayan. Itu pula, sebut Lurah, dibidang ekonomi kerakyatan yang diusulkan berhubungan dengan perikanan budidaya dan perikanan tangkap. 

"Di Kelurahan Bagan Hulu ada perkampungan nelayan dan budidaya perikanan. Usulan yang kita ajukan berhubungan pemanfaatan produksi perikanan, tidak saja bisa menghsilkan ikan asin," jelasnya. 

Sementara mengenai vakainasi covid-19, Muktar mengatakan masih sedikit masyarakat yang divaksin tahap ke dua. Sebab itu, Muktar meminta kepada Ketua RukunTetangga  (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) untuk mengajak warga yang velum divaksin agar melakukan vaksinasi covid-19.

"Besok (kamis, 17/02/2022) ada vaksinasi Covid-19 pertama dan ke dua di Jalan Bulan. Kita sediakan 50 karung beras. Selain kita,  biasanya dari Polsek Bangko juga ada bantu beras untuk yang mau divaksin," kata Lurah. (Amran)