Kecamatan Bangko Gelar Musrenbang dan Rencana Kerja 2023, Mayoritas Terkait Infrastruktur

Rabu, 16 Februari 2022

Camat Bangko Aspri Mulya, Bappeda Rohil Aulia Putra, dan Sekcam Bangko Iswandi Putra pada Musrenbangcam Bangko 2023. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemerintah Kecamatan Bangko, Rabu (16/02/2022) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) Tahun 2023, di aula Kantor Camat Bangko di Jalan Pelabuhan Baru,  Bagansiapiapi. 

Musrenbangcam Bangko dan Rencana Kerja Pemda Rohil 2023 itu dibuka Camat Bangko Aspri Mulya S.TTP, MSi, dihadiri Sekcam Bangko Iswandi Putra S.TTP,  seluruh lurah, penghulu, dari Diskes, Dinsos, Kapus Bagansiapiapi dr Erwinto, Puskesmas Bagan Punak, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil. 

Camat Bangko Aspri Mulya S.TTP, MSi, mengatakan Musrenbangcam Bangko dan Rencana Kerja Pemda Rohil 2023 berjalan amn dan lancar. Setiap usulan yang diajukan pada Musrenbangcam Bangko, kata Aspri Mulya, akan dilakukan perekapan. 

"Selanjutnya nanti usulan-usulan itu akan kami bawa ke Musrenbang Kabupaten Rohil. Mudah-mudahan apa yang diusulkan Lurah,  Penghulu dan masyarakat dapat terealisasi," kata Aspri Mulya, usai Musrenbangcam. 

Usulan rencana pembangunan dan rencana kerja 2023, ucap Aspri Mulya, ada berbagai macam dan jenis, yang mayoritas terkait dengan infrastruktur. "Banyak infrastruktur yang harus diperbaiki, dibangun lagi di kelurahan dan di penghuluan masing-masing. Mayoritas (usulan yang msuk) seperti itu," ucap Aspri. 

Selain perbaikan infrastruktur, jelas Aspri,  ada pula dibidang perikanan budidaya,  seperti bantuan bibit ikan dan kolam ikan kepada kelompok dan masyarakat perikanan. 

"Apa yang diusulkan oleh masyarakat akan kita bawa ke Musrenbang Kabupaten. Kita akan berusaha usulan yang diajukan dapat direalisasikan. Mudah-mudahan DPRD Rohil dapat mengawal usulan-usulan yang kita ajukan," tandas Camat. (Amran)