Menuju Provinsi Riau Pesisir

Senin, 18 April 2016

Foto riautribune.com

BENGKALIS-riautribune: Badan Pekerja Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (BP3-RP) melakukan pertemuan dengan tokoh dan elemen masyarakat Bengkalis dan Dumai, Ahad (17/4) malam. Pertemuan dilakukan di Hotel Marina Beach, Bengkalis. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Syaukani Al Karim, Ahmad Maritulius, Syafrizal dan sejumlah tokoh dari Bengkalis dan Dumai lainnya.

Sementara dari BP3-RP diwakili Sekretaris Umum BP3-RP Eddy A. Mohd Yatim, Ketua Abdul Vattah Alihasyim, Fahrullazi, Kasdi Albasyri. "BP3-RP diminta teman-teman di daerah menyampaikan sudah sejauh mana progres pembentukan Provinsi Riau Pesisir. Ini kan perlu untuk membangun sinergi dan pemahaman yang sama. Karena kita memiliki tujuan yang sama. Kali ini kami datang ke Bengkalis. Insya Allah nanti ke Siak, Meranti dan Rohil Ketua Umum BP3-RP Pak Asri Auzar bisa langsung hadir. Hari ini beliau berhalangan dan menugaskan kami mensosialisasikannya," terang Eddy Yatim usai pertemuan kepada sejumlah wartawan.

Dalam pertemuan tersebut, jelas Eddy Yatim, semua pihak sepakat dengan satu tujuan berdirinya Provinsi Riau Pesisir. Disebabkan pentingnya keberadaan provinsi baru ini untuk memperkokoh NKRI dari berbagai serangan negara luar. "Ini bukan hanya untuk mensejahterakan masyarakat di Riau Pesisir. Namun yang terpenting guna menjaga kedaulatan NKRI. Berdaulat menangkal masuknya narkoba, terorisme dan gangguan lainnya yang menjadi ancaman besar selama ini bagi wilayah Riau Pesisir yang langsung berbatasan dengan negara luar," ujar Eddy Yatim.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi berharap BP3-RP dapat mesosialisasikan perkembangan yang terjadi serta alasan strategis secara nasional keberadaan Provinsi Riau Pesisir. "Kami mendukung penuh keberadaan Provinsi Riau Pesisir. Kami berharap BP3-RP dapat membuat frame dan arti penting Provinsi Riau Pesisir untuk disosialisasikan kepada masyarakat. Kita berharap nanti di semua kecamatan ada posko Provinsi Riau Pesisir untuk merespon keinginan besar masyarakat kita ini," tegas Heru. (ehm)