Soccerpedia: Bukti Kreativitas Muller Bisa Membuat Delapan Gol di Liga Champions

Sabtu, 16 April 2016

ilustrasi internet

LANGKAH Bayern Munich untuk menyabet gelar juara Liga Champion sudah semakin dekat. Bayern berhasil melaju ke babak semifinal usai menaklukkan Benfica dengan keunggulan agregat 3-2.

Tekad Bayern untuk meraih gelar juara Liga Champion semakin menjadi-jadi usai pelatih Bayern, Pep Guardiola ingin menutup karier kepelatihannya di Bayern dengan manis. Musim ini akan menjadi tahun terakhir Guardiola mengisi bangku kepelatihan Bayern. Ia akan hijrah ke Manchester City pada musim depan.

Hasil manis yang berhasil dikantongi Bayern pada babak perempatfinal Liga Champion tak bisa dilepaskan dari kelihaian penyerangnya, Thomas Muller. Muller berhasil menyumbangkan satu gol di laga tersebut.

Gol tersebut menjadi gol kedelapan Muller dari 10 laga yang telah dijajalnya di Liga Champion. Muller memang dikenal sebagai pemain yang lihai mencetak gol. Dari kedelapan gol tersebut, enam gol berhasil Muller sumbangkan lewat tendangan kaki kanannya, satu gol dari tendangan kaki kiri serta satu gol melalui sundulan.

Pria asal Jerman ini juga dikenal sebagai pemain yang berbahaya di dalam kotak terlarang. Muller kerap menyumbangkan angka dari dalam kotak penalti sebanyak tujuh gol dengan satu di antaranya dari titik putih.

Muller juga bukan tipe pemain yang hanya menunggu bola untuk mencetak gol. Menurut Transfermarkt, Muller sudah membuat empat gol hasil akselerasinya dari kiri luar pertahanan lawan, dua gol saat ia maju dari lapangan tengah ke depan, dan hanya dua gol yang ia lakukan ketika berdiri di kotak penalti.(okz/rt)