Kabupaten Kuantan Singingi Terapkan PPKM Level II, Polres Kuansing Berikan Himbauan

Ahad, 13 Februari 2022

Kapolres Kuansing Pimpin Apel Siaga Penerapan PPKM Level II di Polsek Kuantan Tengah (foto: Humas Polres Kuansing)

KUANSING, Riautribune.com - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) bersama tim gabungan Satgas Covid-19, melakukan himbauan terhadap masyarakat dalam rangka Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di Kabupaten Kuansing.

Sebelum melakukan himbauan dengan cara mengelilingi untuk menyasar tempat - tempat yang berpotensi terjadi keramaian, Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, memimpin Apel gabungan bertempat di halaman Mapolsek Kuantan Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata menyampaikan, saat ini Kabupaten Kuansing masuk pada Level II dikarenakan adanya penambahan Masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19, kurangnya kesadaran Masyarakat untuk vaksinasi dan saat ini Pemda Kuansing sedang menggesa pengajuan Vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Selain itu, Kapolres menekankan kepada tim gabungan untuk terus memberikan edukasi kepada Masyarakat, pedagang maupun pembeli dengan baik dan ramah, bertindak secara humanis kepada pengunjung maupun Masyarakat serta hindari tindakan yang kontra produktif di lapangan.

"Terus berikan edukasi kepada Masyarakat, terutama menyangkut pentingnya protokol kesehatan, dan mari kita mengajak Masyarakat untuk melakukan Vaksinasi agar Herd Immunity kita bisa terjaga dengan baik," ujar Kapolres, Sabtu, 12 Februari 2022 malam.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil tim gabungan yang terus setia melaksanakan tugas dalam rangka memberikan himbauan prokes ditengah Masyarakat seiring masih diterapkannya PPKM level II di Kuansing.

Kegiatan ini kata Kapolres, dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut arahan Presiden dan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 tahun 2022 tentang pemberlakuan PPKM level II dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran pandemi covid-19.

Kegiatan himbauan Prokes PPKM level II turut dihadiri oleh Waka Polres Kuansing Kompol Antoni Lumban Gaol, Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto, Kapolsek Kuantan Tengah Kompol Fridolin Nababan, Kabid Opdal Satpol PP Santi Evi Dimeti, Para Kasat Polres Kuansing, dan Perwira Staf Polres Kuansing. (Okta Prayuza)