Wakil Ketua DPRD Riau Raih Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning

Ahad, 13 Februari 2022

Wakil Ketua DPRD Riau Raih Gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning

PEKANBARU, Riautribune.com - Syafaruddin Poti Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau resmi menyandang gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Minggu, 13/02/2022.l

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PDIP Riau itu berhasil meraih gelar Magister Manajemen setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Universitas lancang Kuning. 

Di depan empat penguji, yakni M Rasyid Abdillah Ph.D sebagai Pembimbing I(ketua sidang), Dr Helwen Heri pembimbing II (Sekretaris sidang), Dr Adofl Bastian penguji III dan Dr Junaidi penguji IV yang juga Rektor Unilak. 

Ujian berlangsung lebih dari 1 jam. Selama sidang, Syafrudin mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga diakhir sidang M Rashid Abdilah sebagai ketua sidang mengumumkan mendapatkan nilai A. 

Thesis Syafrudin meneliti tentang Efek Mediasi Keterampilan Politik Pada Pengaruh Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Anggota DPRD Provinsi Riau. 

Ditemui usai sidang Syafrudin mengucapkan syukur alhamdulillah dapat menyelesaikan pendidikan. Ini sebuah kebanggaan meraih gelar Magister. 

" Saya bersyukur karena dalam kehidupan saya tidak pernah mimpi ini, karena saya tahu lahir dari keluarga yang kurang berada. Saya hidup sekolah mandiri mulai dari jual es saat SMP, SMA dari cuci mobil. S1 juga setelah menjadi anggota dewan dan sekarang di Lancang Kuning S2 saat di provinsi (DPRD Riau ). Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi masyarakat bagi adik adik jangan cepat berputus asa, karena kehidupan itu harus kita jalani percayalah dan yakin lah dengan pribadi kita sendiri, pasti akan timbul sebuah keberhasilan," ungkapnya.

Dikatakannya alasan melanjutkan S2 dengan memilih manajemen karena ingin mendalami manajemen, baik pribadi, organisasi, dan lembaga.  "Saya latar belakang hukum (S1) ilmu manajamen ini konsepnya bisa untuk kita sendiri, untuk organisasi dan lembaga yang kita pimpin, selama kuliah tentu banyak hal yang temui, yang saya pelajari disini, dan akan saya terapkan ketika ada sebuah amanah kepemimpinan yang diberikan kepada saya," katanya.

Sementara itu Rektor Unilak, Dr Junaidi saat ditemui mengucapkan selamat Syafarudin Poti  "Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi kepentingan publik, dan saya mendorong beliau untuk melanjutkan pendidikan Doktor, " pesannya.***