PDAM Tirta Siak Tangani 4 Proyek SPAM

Sabtu, 12 Februari 2022

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina didampingi Direktur PDAM Tirta Siak Agung Anugrah dan jajaran, saat memimpin press conference terkait pelayanan air minum

PEKANBARU, Riautribune.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Kota Pekanbaru, saat ini tengah menangani 4 proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Yang pertama SPAM Pekanbaru, kedua Pekanbaru-Kampar, ketiga Rumbai, dan keempat SPAM Tenayan Raya-Kulim. Progresnya beda-beda," ujar Direktur PDAM Tirta Siak Agung Anugrah, pada press conference yang turut dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina, Jumat (11/2).

Untuk SPAM Pekanbaru dan Pekanbaru-Kampar, kata Agung, saat ini sudah masuk ke tahap konstruksi.

"SPAM Pekanbaru starting (mulai) di Bulan Juni dan starting di Bulan September untuk Pekanbaru-Kampar," ucapnya.

Kemudian untuk proyek SPAM Rumbai, saat ini sudah ada investor yang siap berinvestasi dan sedang melakukan studi kelayakan.

"Tenayan Raya-Kulim juga sudah ada calon ivestornya. Dengan adanya 4 proyek ini, Insyaallah 15 kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru akan terlayani dari sisi air minumnya," tutup Agung