Komisi IV DPRD Didampingi Dinas PUPR Provinsi Riau Lakukan Kunker Insidentil Ke Kuansing

Jumat, 11 Februari 2022

KUANSING, Riautribune.com - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Provinsi Riau yang didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuansing, Jum'at (11/2/22).

Ada 2 tempat yang dikunjungi, pertama, meninjau lokasi pembangunan DED jembatan kuantan penghubung Kenegerian Kopah dengan Kecamatan Sentajo Raya.

H. Sukarmis mengatakan, aspirasi Jembatan penghubung 2 kenegerian ini sudah masuk 2017 lalu. "Sekarang sedang di riview ulang apakah nanti diajukan melalui Provinsi Riau atau melalui Kabupaten Kuansing," kata Sukarmis.

Sementara, tempat kedua yang dikunjungi oleh Komisi IV DPRD dan Dinas PUPR Provinsi Riau adalah pembangunan Turap Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti.

Sukarmis mengatakan, turap yang ada di Kecamatan Cerenti secara sungai tidak termasuk dalam kewenangan Provinsi.

"Ini merupakan kewenangan pusat, tapi paling tidak Dinas PUPR Provinsi bisa berkoordinasi dengan pusat terhadap salah satu aspirasi utama Masyarakat Kecamatan Cerenti ini, tutup Sukarmis.

Hadir dari pihak Komisi IV DPRD Provinsi Riau, H. Sukarmis, Mardianto Manan, Dani M. Nursalam, Farida H. Saad, Piter H. Marpaung, Tumpal Hutabarat, Adam Syafaat, Nurzafri.

Dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, Teza (Kepala UPT Kampar - Kuansing), Yufendri (kepala bidang SDA), Serta Brantas (Bidang Bina Marga) dan beberapa staff dari DPRD Provinsi Riau dan juga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. (OP)